BATARAMEDIA.COM | Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sinjai dalam rangka panen perdana udang paname di SMKN 4 Sinjai di Pulau Kambuno, Kecamatan Pulau Sembilan menyempatkan diri mengunjungi SMAN 5 Sinjai dan SLBN 1 Sinjai yang terkena 7 Juli 2021 lalu.
Prof Jufri didampingi Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, dan Kepala Bidang Pembinaan GTK dan Fasilitasi, H Sabri, SPd.MPd mengunjungi SMAN 5 Sinjai yang beralamat Jl A. Latief, Sabtu (17/7 2021).

Saat Hujan lebat yang mengguyur Kota Sinjai 7 Juli lalu membuat sejumlah bangunan tergenang, yang terparah adalah SMAN 5 Sinjai. Kendati genangan air tidak terlalu lama, namun sejumlah sarana pendidikan, terutama sejumlah barang elektornik rusak parah.

READ  Harapkan jadi Agent Perubahan Bagi Remaja dan Generasi Berencana, Disdik SulSel bersama TP-PKK gelar sosialisasi genre

Kepala SMAN 5 Sinjai, Aliyuddin, SPd menjelaskan, banjir yang menghantam sekolahnya terjadi secara tiba-tiba sekitar pukul 03.00 dini hari. Sejumlah peralatan tidak bisa selamatkan, seperti komputer dan lainnya. Untungnya, kata Aliyuddin, banjirnya cepat berlalu, namun ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Hampir semua bangunan SMAN 5 Sinjai terkenang air, seperti ruang guru dan kepala sekolah, perpustakaan dan sejumlah ruang belajar siswa.

Aliyuddin mengatakan, tahun ini sekolahnya akan mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan juga bantuan rehab. Namun Aliyuddin berharap seandainya bantuan rehab tersebut bisa diubah untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB).

Aliyuddin mengatakan, sekolahnya memang menjadi langganan banjir. Salah satu jalan keluarnya, kata Aliyuddin, bangunan harus ditinggikan.

READ  Cabang Dinas Wil.IX Pangkep Gelar Focus Group Discussion "Menuju Sulawesi Selatan yang cerdas dan berkarakter"

Prof Jufri bersama Sekretaris Disdik Hery Sumiharto meninjau sejumlah ruangan. Ia berjanji akan membicarakan secara khusus kondisi SMAN 5 Sinjai ini. “Semoga bisa ada jalan keluarnya,” ujar Prof Jufri.

 

 

Penulis : MS

Editor.   : AB