Bataramedia | Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, menegaskan, para kepala sekolah SMK penerima bantuan Peralatan Praktek Utama/praktek produktsi Sektor Unggulan Pariwisata dan Sektor Industri Kreatif dan Fisik Penugasan SMK Tahun 2020 betul-betul dimanfaatkan secara optimal sehingga memberi manfaat bagi siswa dapat lebih terampil.

Hal ini dikemukakan Prof Jufri ketika memberikan sambutan dan membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peralatan Praktik Utama/Praktik Produksi Sektor Unggulan Pariwisata dan Sektor Industri Kreatif dan Fisik Penugasan SMK Tahun 2020 di Hotel Grand Asia Jl Pengayoman Makassar, Senin (16/11/2020).

Bantuan peralatan sarana prasarana sekolah, menurut Prof Jufri, hadir untuk memastikan sarana prasarana kita di sekolah, khususnya di SMK dengan bidang keahlian masing-masing. Prof Jufri berharap peralatan yang sudah tiba di sekolah masing-masing ini betul-betul bisa menjadi tempat praktek anak-anak kita untuk menguasai berbagai bidang keahlian, untuk memastikan bahwa alumni kita, luaran yang dihasilkan SMK betul-betul memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan industri, kebutuhan dunia usaha. Itu target kita, tegas Prof Jufri.

READ  Prof Jufri Takjub Melihat Karya Unggulan Siswa SMKN 3 Gowa

Bimtek yang berlangsung selama tiga hari ini, menurut Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pemahaman kepada peserta agar lebih mengerti tentang pemanfaatan peralatan praktik utama/praktik produksi sektor unggulan pariwisata dan sektor industri kreatif.

Dalam Pantauan Bimtek dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang dengan rincian, 15 orang kepala sekokah, 15 orang Tim Teknis/Ketua Prodi, dan 15 orang Wakasek Sarana Prasarana.

 

Laporan : JS

Editor.    : Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here