Bataramedia | Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, memimpin rapat persiapan peringatan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Prof Ahmad Amiruddin, Disdik Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar, Jumat (6/11/2020).

Hadir mengikuti rapat, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMA H Sabri, SPd.MPd, Kepala Bidang SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala Bidang PKPLK, Dr H Basri, SPd,MPd, Kepala Bidang GTK & Fasilitasi, Dr Melvin Salahuddin, Kepala UPT PTIKP Dra Hj Andi Hidayati, MPd, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Huku, Firdausi Topuriti, SE.MM, Kasubag Keuangan, Sugralis, SE. MM, Kasubag Tata Usaha PTIKP, Rudi Haryono, SE.MM, Kasi Pelayanan TIK, H Anshar, S.Kom.MI.Kom dan sejumlah Kepala SMA, SMK se Kota Makassar.

READ  Menjelang Pemilihan Dekan FH-UIT , berbagai Kalangan Titip Harapan

Rapat persiapan peringatan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan membahas penentuan hari H pelaksanaan dan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional.

Kadisdik Sulsel Prof Jufri mengatakan, sampai saat ini kita masih menargetkan tanggal 25 November sebagai puncak Hari Guru Nasional tingkat Prov Sulsel, namun ia masih menunggu waktu dan persetujuan Gubernur Sulsel.

“Dalam waktu dekat ini panitia Hari Guru Nasional akan melakukan audiensi dengan Bapak Gubernur untuk menyampaikan sejumlah program kegiatan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional tingkat Prov Sulsel, dan minta kesediaan beliau menghadiri dan memberikan sambutan pada puncak Hari Guru Nasional,” tutur Prof Jufri.

READ  Kadisdik Sulsel Saksikan MoU 65 SMK dengan PT Micro Madani Institute

Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, ada sejumlah kegiatan lomba yang akan dilakukan panitia. Antara lain, kata Prof Jufri, seminar nasional dan seminar internasional, juga ada berbagai lomba seperti pembuatan video pembelajaran berbasis aplikasi, lomba pembuatan video best practice belajar dari rumah (BDR), lomba simulasi persiapan pembelajaran tatap muka, bahkan ada lomba standup comedy, baik untuk guru maupun juga untuk siswa.“Sudah ada beberapa peserta lomba dan materi lomba sudah masuk ke panitia,” ucap H Anshar, Sekretaris panitia Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan lain yang akan mewarnai puncak Hari Guru Nasional, kata Prof Jufri, adalah pemberian penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, penandatangan MoU dengan sejumlah instansi dan launching program Disdik Sulsel.
Untuk seminar nasional, tambah H Anshar akan dilaksanakan pada tanggal 20 Nopember 2020. Semenara seminar internasional dilaksanakan pada tanggal 23 Nopember. Untuk pemateri seminar internasional, kata Anshar, sudah ada dan sudah menyatakan kesiapannya, yaitu dari Malaysia, Australia dan Belanda.”

READ  Sekretaris Disdik Sulsel Buka Kegiatan Penilaian Dupak Guru dan Pengawas

 

Laporan : ab

Editor.    : At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here