BATARA MEDIA.COM | Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri M.Si.,M.Psi.,Psikolog didampingi oleh Kabid Pembinaan SMA, Dr.Idrus, S.Pd.,M.Pd, Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti SE.,MM dan sejumlah staf bidang SMA dan Sekretariat dalam kunjungan kerjanya, mengunjungi SMAN 3 Selayar, Jl.Pendidikan No.40 B Pariangan Laiyolo Kab.Kepulauan Selayar, Jumat ( 02/04/2021).

Di SMAN 3 Selayar, Prof.Muhammad Jufri meresmikan sejumlah bangunan yang berasal dari dana alokasi khusus DAK Thn.2020 oleh SMAN 3, SMKN 6 dan SLBN Kab.Kepulauan Selayar.

Kepala UPT SMAN 3 Selayar, Drs.Daeng Ngilau,M.Si membuka kunjungan Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melaporkan bahwa SMAN 3 Selayar saat ini masih kekurangan guru PNS, utamanya guru BK, Agama, PPKN dan geographi demikian pula untuk staf administrasi belum ada PNS semua dari tenaga honorer. Besar pula harapan daeng ngilau agar disiapkan bus sekolah untuk Kecamatan Bontosikuyu yang jaraknya cukup jauh dari Kota Benteng.

READ  Prof Jufri Boyong Semua Pejabat Disdik Sulsel ke Sulbar

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. VI Kab.Kepulauan Selayar, Usman S.Pd.,MM, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan atas kerka keras dan sumbangsinya sehingga UPT SMA, SMK dan SLBN Selayar dapat memperoleh bantuan rehab dan pembangunan ruang kelas yang berasal dari DAK Tahun 2021, antara lain SLBN (5 unit), SMAN 3 (5 unit), SMKN 1 (3 Unit), SMKN 2 (3 Unit), SMKN 4 (APD,5 Unit,APBN,2 Unit), SMKN 7 dan SMKN 8 masing masing 1 Unit ruang kelas.

Selanjutnya Prof.Muhammad Jufri dalam sambutannya menyampaikan bahwa sarana prasarana yang dimiliki oleh SMA dan SMK agar dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan kualitas pendidikan dan untuk SMK agar saprasnya bisa diberdayakan untuk mendapatkan income yang sebesar besarnya melalui program Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).
“Mari kita mengawal SMK untuk menjadi BLUD”Kata Prof.Muhammad Jufri.

READ  Prof Jufri Ucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Isteri tercinta di Gedung PGRI Selayar

“Kunjungan kerja ini selain bertujuan untuk meresmikan bantuan sarana prasarana sekolah juga untuk menjalin silaturahim dengan seluruh insan pendidikan Khususnya SMA,SMK,SLB dan Cabang Dinas Pendidikan Wil. VI Kab.Kepulauan Selayar.

 

Penulis ; AB

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here