Bataramedia | Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Prov,SulSel Prof.Dr.Muhammad Jufri,MSi.,MPSi membuka rapat Via Video Conference (Vicon) dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.I – XII dengan tiga agenda rapat antara lain Persiapan Hari Guru Nasional Tahun Ajaran 2020/2021, Laporan PPDB dan laporan belajar dari rumah (BDR), Selasa, (17/11/2020).

Bersama Kepala Dinas dan sekretaris Dinas Pendidikan Prov.SulSel turut hadir Kabid Pembinaan SMA, H.Sabri, Kepala UPT PTKIP Andi Hidayati, Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Topuriti dan Kasubag Keuangan, Sugralis.

Dalam sambutannya Prof,Muhammad Jufri menyampaikan bahwa pelaksanaan Hari Guru ditargetkan tgl 25 november 2020, sebagai puncak Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dalam peringatan ini akan dilaksanakan sejumlah lomba antara lain seminar nasional dan seminar internasional serta beberapa lomba, baik untuk guru maupun juga siswa. Terkait dengan pembelajaran dari rumah (BDR), Kepala Dinas berharap Kepala Sekolah dan guru berperan aktif agar pembelajaran dari rumah dapat mengurangi penyebaran virus corona, menciptakan sistem pembelajaran yang menyenangkan dari rumah serta sedapat mungkin dapat mengikuti pembelajaran dari rumah tampa terkendala kuota internet.Untuk Laporan PPDB Satuan Pendidikan,Kadis Pendidikan Prov.SulSel menginstruksikan agar sekolah memastikan pengisian data dalam aplikasi PPDB sudah valid dengan melakukan validasi dan verivikasi data, sehingga terjadi potensi pelanggaran dengan mengutamakan integritas sebagai pondasi dalam proses PPDB.

READ  Kadisdik Sulsel Buka Bimtek Peralatan SMK

Selanjutnya Sekretaris Dinas Pendidikan Prov.SulSel, H,Hery Sumiharto, menyampaikan beberapa item yang perlu diperhatikan oleh para Kepala Cabang Dinas, diantaranya adalah pemanfaatan Dana BOS yang telah cair untuk tahap III, agar digunakan dengan baik sesuai juknis. Pelaporan terkait Pelaksanaan kegiatan Teknis UPT Sekolah, baik yang anggarannya melalui APBD DAK maupun melalui sinergitas dengan pemerintah, agar SMK tidak hanya bekerjama dengan IDUKA ( Dunia Industri dan dunia kerja ) tetapi juga harus turut membangun desa sesuai dengan program unggulan yang mereka miliki, membuat sarana prasarana pendidikan sesuai protokol kesehatan. Dari kesemua item tersebut diharapkan agar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah melakukan monitoring dan melaporkan kepada Dinas Pendidikan Prov,Sulawesi Selatan. Dinas Pendidikan Provinsi memberikan pula kemudahan kepada beberapa kegiatan yang baru melaksanakan kontrak seperti pekerjaan pembuatan pagar, rehab halaman, pembuatan toilet dan sebagainya yang ada di beberapa satuan pendidikan agar dapat diselesaikan sesuai kontrak.”

READ  Bincang santai dan Silaturahim Batara Media.com dengan Kepala Dinas Pendidikan Prov.SulSel

 

Laporan : ab

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here