Bataramedia.com | Yogyakarta – Hari kedua studi wawasan, koordinasi/konsultasi pendayagunaan TIK di Yogyakarta, Selasa (27/10) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog bersama rombongan mengunjungi Balai Tekkomdik Daerah Istimewa Yogyakarta.

Diterima oleh pejabat dan fungsional PTP Balai Tekkomdik Yogyakarta, rombongan Disdik Sulsel mendapatkan sejumlah penjelasan best practice pendayagunaan TIK di daerah bergelar kota pelajar, tempat Balai Tekkomdik beroperasi yang melayani jenjang SD hingga SMA sederajat.

Kadisdik Sulsel, Prof Jufri memberi apresiasi yang tinggi dan mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaannya dalam menimba ilmu dan sharing soal peningkatan layanan pendidikan basis TIK. Pendayagunaan TIK bidang pendidikan menurut Prof Jufri menjadi penting dan strategis terutama di era industri 4.0 ini. Karena itu, UPT PTIKP Disdik Sulsel tak segan untuk belajar demi peningkatan layanan pendidikan berbasis TIK.

READ  Kadisdik Sulsel Studi Wawasan tentang BLUD di SMKN 6 Yogyakarta

Pada kunjungan kali ini, Prof Jufri berkesempatan melakukan penyiaran pada Program Jogja Belajar Radio, serta meninjau fasilitas pendukung internet, data centre, studio, dan ruang multimedia berbasis apple milik Balai Tekkomdik DI Yogyakarta.

Program penyiaran radio pendidikan milik Balai Tekkomdik DI Yogyakarta ini telah memasyarakat di kalangan pelajar dan orang tua siswa, dan menjadi icon dengan branding Jogya Belajar.

Dari kunjungan ini, Kadisdik Sulsel Prof Jufri bersama Tim PTIKP Disdik Sulsel mendapatkan inspirasi pemanfaatan TIK, dan dalam waktu dekat Prof Jufri akan segera melakukan konsolidasi, mematangkan agar bisa segera dijalankan, sebagai upaya memperluas aksesibilitas dan peningkatan kompetensi TIK bagi stakeholder pendidikan di Sulawesi Selatan.

READ  Kadisdik Sulsel Saksikan MoU 65 SMK dengan PT Micro Madani Institute

Hadir menyertai Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala UPT PTIKP, Dra. Hj. Andi Hidayati, MPd, Kepala Subag Tata Usaha PTIKP, Rudy Haryono SE.MM, Kepala Seksi Pelayanan TIK, H Ansyar, S.Kom,M.I.Kom, Kepala Pelayanan Media Pembelajaran Zulkhaeril Akbar, S.IP. MSi, dan dua orang staf, yaitu Hj Nursia, S.Sos, Andi Husni Nur Wahyullah, SE.

 

Laporan : Andi Batara

Editor      : at

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here