BATARAMEDIA.COM | KEPALA Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM, Senin (14/6), melakukan audiens dan silaturrahim dengan Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Syah Azikin di Kantor Bupati Bantaeng, Jakan A Mannapiang No. 5 Bantaeng.

Audiens dan silaturrahim dikomandoi langsung Kacabdisdik Wilayah V yang didampingi Kepala Seksi Pembinaan SMK dan PKLK, Abdul Sattar, S.Pi, MM bersama Kepala UPT SMKN 5 Bantaeng Firdaus Manaf, S.Pd, M.Pd, Kepala SMKS Darul Ulum Layoa Bantaeng Muhammad Asrul, S.Pd, M.Pd, termasuk ikut mendampingi Kepala SMA Darul Ulum Panaikang Bantaeng Takbir, S.Pd.

Pertemuan Kacabdisik Wilayah V dan Bupati Bantaeng ini dalam rangka membicarakan rencana pameran produk pertanian yang akan dilaksanakan di SMK Darul Ulum Panaikang Bantaeng dan diikuti oleh beberapa SMK memiliki jurusan pertanian yang ada di Bantaeng.

READ  Wabup Ajak Pelajar Enrekang Jadi Pionir Gerakan Anti Narkoba

Di hadapan Bupati Ilham Syah Azikin, Kacabdisdik Wilayah V yang berdarah Bugis Sinjai – Bone ini, menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa) adalah penggagas pelaksanaan Pameran Produk Pertanian di SMK Darul Ulum Panaikang Bantaeng.

Terkait dengan rencana pameran produk pertanian ini, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin yang didampingi Kadisdik Bantaeng Muhammad Haris, M.Si dan Asisten I Bidang Pemerintahan Bantaeng H. Hartawan Zainuddin menyambut baik dan mengapresiasi rencana pameran produk pertanian ini.

Meski demikian, Bupati Ilham Syah Azikin mengingatkan agar pelaksanaan pameran produk pertanian di SMK Darul Ulum Panaikang Bantaeng ini nantinya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) sesuai himbauan pemerintah.

READ  Ingin majukan pendidikan di daerah terpencil, Poros Muda Bone Bergerak

Penerapan Prokes di tempat pameran ini perlu menjadi perhatian untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini masih melanda negara kita.

“Jadi kita harus hati-hati dalam melaksanakan kegiatan yang mengundang banyak orang. Olehnya itu, di lokasi pameran ini nantinya Prokes harus dan wajib untuk dipatuhi seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai handsanitizer, termasuk penyiapan pengukur suhu, dan hindari kerumunan,” tegasnya.

Sementara Abdul Sattar yang mendampingi Kacabdisdik Wilayah V, pada kesempatan itu juga melaporkan kepada Bupati Bantaeng, pada pameran produk pertanian ini juga akan dilaksanakan kegiatan bazar produk pertanian, penampilan seni dari siswa, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilakukan oleh siswa-siswa SMK.

READ  Sekretaris Disdik SulSel Lepas Empat ASN Purnabakti

“Di kegiatan pameran ini nanti akan dipasang beberapa stand pameran yang akan ditempati oleh siswa-siswi SMK untuk memamerkan hasil produk sekolahnya masing-masing,” ungkap Sattar yang juga berencana akan mengundang beberapa instansi dan pengusaha terkait untuk ikut andil pada kegiatan pameran ini.

 

 

Penulis : AR

Editor.   : AB