BATARAMEDIA.COM | MENJELANG Akhir Tahun Pelajaran 2020/2021 dan mengawali Tahun Pelajaran 2021/2022, UPT SMAN 1 Bulukumba yang saat ini dinakhodai Drs Rusli Umar MPd sebagai kepala sekolah melaksanakan Rapat Kerja (Raker), Senin (31/5) kemarin.

Raker SMAN 1 Bulukumba yang beralamat di Jalan Bung Tomo No. 28 Bulukumba ini, selain menghadirkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM, juga menghadirkan Pengawas Pembina Dra Artaty Hamid, M.Pd bersama Pengawas Satdik Mursaling, S.Pd, M.Pd sebagai narasumber.

Raker yang digelar 2 hari ini (31 Mei – 1 Juni) bertempat di ruang guru ini diikuti seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di UPT SMAN 1 Bulukumba.

Kacabdisdik Wilayah V, Haris, yang hadir membuka Raker ini menyampaikan harapan-harapannya kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan lainnya. Di antaranya, dia meminta kepada seluruh warga sekolah, terdiri tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk bergotong-royong memajukan SMAN 1 Bulukumba.

READ  Keluarga Besar Batara Media.Com ; Barakallah Fii Umrik Ke 53 Tahun Kadis Pendidikan Prov. Sulsel

Ia mengatakan, walaupun saat ini label sekolah unggulan, sekolah favorit, dan label-label lainnya sudah tidak berlaku lagi. Namun di benak masyarakat secara umum, label itu masih terpatri di benak mereka bahwa SMAN 1 itu adalah sekolahnya anak-anak berprestasi yang luarannya juga berprestasi.

Hal itulah yang ada di benak masyarakat sampai sekarang ini yang menjadi pemicu tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMAN 1, dan masyarakat sangat bangga kalau anaknya sekolah dan mengenyam pendidikan di SMAN 1.

“Karena label unggulan, andalan dan favorit untuk SMAN 1 sampai sekarang ini masih terngiang-ngiang di pikiran masyarakat, maka seluruh guru dan pegawai yang bertugas di SMAN 1 termasuk di Bulukumba ini tidak boleh berpangku tangan, melainkan harus bergiat, berkreasi, dan berinovasi untuk memajukan sekolah,” tegas Alumni SMAN 277 (SMAN 1) Sinjai Tahun 1991 ini.

READ  Di hadapan Direktur UT, Prof Jufri Ungkap Suka Duka Jadi Mahasiswa UT

Pada kesempatan itu, Haris juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ada beberapa agenda penting di hadapi satuan pendidikan. Mulai dari Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi siswa kelas X dan XI, penaikan kelas, penerimaan peserta didik baru (PPDB), Kompetisi Sains Nasional (K-SN), dan agenda lainnya.

Terkait agenda-agenda tesebut, mantan Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I Maros – Makassar ini, meminta kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMAN 1 Bulukumba untuk bekerja ekstra dan bergotong-royong membantu kepala UPT Satdik (Kepsek) untuk pelaksanaan dan kesuksesan seluruh agenda kegiatan pendidikan tersebut.

Di hadapan seluruh peserta Raker, Kacabdisdik Wilayah V ini juga menegaskan, kalau ada persoalan dan permasalahan yang ada di lingkup SMAN 1 Bulukumba agar disampaikan dan didiskusikan secara baik-baik kepada Kepsek supaya terselesaikan dengan baik.

READ  Kadisdik Sulsel bersama Dewan Pendidikan Sulsel bertemu, ini Yang di Bahas

Sebelumnya Kepala UPT SMAN 1 Bulukumba, Drs. Rusli Umar, M.Pd kepada Kacabdisdik Wilayah V melaporkan, agenda Raker ini adalah evaluasi hasil supervisi dan persiapan pembelajaran tahu pelajaran 2021/2022 dan sosialisasi PPDB 2021.

“Agenda lain di Raker ini yang tak kalah pentingya adalah persiapan penilaian akhir tahun semester genap tahun pelajaran 2020/2021, pembagian tugas tahun pelajaran 2021/2022, penguatan penerapan aplikasi eRapor, dan praktik penginputan eRapor melalui aplikasi,” jelas Rusli Umar.

 

Penulis ; HS

Editor.   ; TS