Batara Media | Bantaeng – lembaga ekonomi ummat MUI lakukan penguatan visi dan misi sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) kordinator yang bertempat di gedung DC LEU-MUI di desa bianloe kec. Pajukukang, pada hari Jumat, 5/02/2021

kegiatan yang di hadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Banteng, Drs.H.Sahabuddin dan tamu penting lainnya.

Wakil Bupati Bantaeng sangat merespon baik hadirnya Lembaga Ekonomi Ummat Majelis Ulama Indonesia (LEU MUI) di Kabupaten Banteng.

Selain itu wakil bupati juga sebagai Turut saksi dalam penandatanganan kerjasama antara koordinator dan LEU MUI,

Wakil Bupati Sahabuddin berkomitmen mendukung penuh LEU MUI tersebut.

“Menjadi jembatan untuk seluruh pewarung ke distributor center, dan siap mengeluarkan kebijakan yang turut mendukung LEU MUI Kab Bantaeng,” tutur Wabup Sahabuddin dalam sambutanya.

READ  Bantaeng Jadi Langganan Banjir, GMNI Minta Pemerintah Untuk Tanggap

Lebih lanjut, Sahabuddin mewakili pemda kab bantaeng akan menghadirkan kebijakan yang mendukung program dan kemajuan dari LEU MUI.

“Dengan respon yang baik juga dari bapak Bupati, maka kami Pemda Kab Bantaeng mendukung LEU MUI dengan kebijakan-kebijakan nanti dan akan mendukung program lembaga keumatan ini,” ujarnya.

Masih dj tempat yang sama Ulama MUI Kab Bantaeng, K.M.Hamzah Israil pun merespon baik program keumatan LEU MUI.

“Program seperti ini yang ditunggu oleh umat, dengan memberikan kemudahan dan menjadi solusi ekonomi bagi ummat,” imbuh KH. Hamzah.

Masih ditempat yang sama, K.H Muh Nuh Khaerudin selaku Dewan Pembina MUI Kab Bantaeng mengatakan kehadiran LEU MUI adalah solusi ekonomi masyarakat dan menjadi dakwah dibidang ekonomi.

READ  Lauching Program PiPI, DPD Partai Gelora Bone Undang Pengurus DPC

“Bahwa sesungguhnya kehadiran LEU MUI adalah jihad ekonomi sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Asshof,” ungkapnya.

Di ketahui Rencananya launching akan dilakukan pada akhir bulan ini yang akan dihadiri oleh Ketua LEU MUI Pusat H.Sutrisno Lukito disastro yg akan menggandeng menteri ATR dan Koperasi.

Laporan : Tiwa

Editor.    : Tika Siregar putri