Batara media | Gowa – Bertempat di Kantor Polsek Parangloe Polres Gowa, Kapolsek IPTU Kasmawati S.Sos  kumpulkan anggotanya  diberikan arahan dalam mengantisipasi  gangguan Kamtibmas jelang pergantian tahun, senin (28/12/2020).

Dalam arahanya, Kapolsek mengingatkan kepada seluruh anggota berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok sehari-hari agar selalu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Ditengah situasi covid-19 ini, saya minta rekan-rekan terus mengedukasi masyarakat dan sosialisasikan Maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul dan melaksanakan pesta perayaan tahun baru,” tegas Kapolsek Parangloe.

Di samping itu, Kapolsek Parangloe juga menyampaikan kepada personilnya untuk hadir semua tampa kecuali untuk melakukan pengamanan dan patroli wilayah guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, dan mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan berkumpul maupun melakukan kegiatan menyambut tahun baru ditengah covid-19.

READ  Kapolri keluarkan TR Direktif Penanganan Unras Buruh Dalam Penolakan Omnibus Law

Jajaran Kepolisian RI telah melaksanakan operasi dengan sandi, Operasi lilin 2020 dalam mengamankan Natal 2020 dan tahun baru 2021, dan wilayah Polsek Parangloe sebagai jalur pelintasan wisata di wilayah Kabupaten Gowa rawan gangguan Kamtibmas khususnya laka lantas.

“Kepada seluruh anggota agar selalu berinteraksi dengan masyarakat guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas  dan juga deteksi dini untuk mengetahui gejala yang akan timbul ditengah masyarakat jelang Pergantian tahun,  Yang paling utama layani masyarakat dengan baik dan ikhlas,”ujar Iptu Kasma.

Saya ingatkan juga kepada para Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan polri harus mau belajar untuk bisa menguasai semua fungsi kepolisian termasuk intelkam dan problem solving, Setiap perkembangan situasi di desa binaan harus peka dan selalu dekat dengan Warganya,” tutup Kapolsek Parangloe.

READ  Tiga Petani Di Gowa di amankan polisi karena penyalahgunaan Narkoba

Laporan : Adi

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here