BATARA MEDIA.COM – // Surakarta, Kelurahan Tipes merupakan salah satu Kelurahan yang berada di Kec. Serengan sekaligus perbatasan dengan Pondok Al Mukmin Ngruki Kab. Sukoharjo, maka Babinsa Kel.Tipes Koramil 03/ Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sugiyono melaksanakan Komsos dengan Ust. Rosidi Takmir Masjid Baitussalam Jl. Veteran Kel.Tipes Kec.serengan Kota Surakarta, (07/01)

Kedekatannya dengan Para Tokoh Agama sangatlah mutlak dilaksanakan oleh aparat teritorial mengingat dalam pandemi Covid – 19, Babinsa harus mengawal adaptasi kebiasaan baru terutama di sektor fasilitas umum seperti halnya di Masjid dikala orang melaksanakan sholat berjama’ah dengan mematuhi protokol kesehatan diantaranya sebelum masuk Masjid wajid cuci tangan/gunakan Handsanitizer, Memakai Masker juga jaga jarak,agar memutus rantai covid -19 karena tidak menutup kemungkinan tempat ibadah juga bisa menjadi klaster penyebaran covid 19.”ungkap” Serka Sugiyono

READ  Perda Ketentraman Umum dan Perlindungan Masyarakat Segera Diterapkan di Sulsel

Selaku Takmir Masjid ustad Rosidi menyampaikan kepada Babinsa sampai dengan saat ini untuk Jamaah masjid Baitussalam belum ada agenda secara umum pelaksnaan penjemputan ustad KH. Abu Bakar Ba’asyir, ( Pimpinan Pondok Islam Al Mukmin Ngruki Cemani Sukoharjo ) mengingat di wilayah Surakata masih Pandemi Covid -19.

(Agus Kemplu)

Editor ; TS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here