Jefry, Pencuri Minyak Gosok Divonis 4 Bulan Penjara

621

BATARAMEDIA.COM | Kepulauan Selayar Pengadilan Negeri (PN) Kepulauan Selayar telah menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 4 bulan terhadap Jefry (42) warga Jl KH Hayyung Benteng Selayar terdakwa kasus pencurian minyak gosok Cap Tawon di Toko Mini Market Surya Jaya Jl AP Pettarani Bonehalang Kelurahan Benteng Selatan dan sempat viral di media sosial pada awal Juli 2021 lalu.

Jefry mengaku tobat dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Iapun telah mengaku menyesal didepan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kepulauan Selayar yang terdiri dari Ketua, Ratyan Noer Hartiko,SH dengan hakim anggota yang terdiri dari As’ad Suryo Hatmojo, SH dan Farrij Odie Wibowo, SH pada sidang putusan di PN Selayar Jl Kelapa Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng Kepulauan Selayar Propinsi Sulawesi Selatan, Rabu (13/10/21) sekitar pukul 13.30 Wita siang tadi.

READ  Ratusan Netizen sesalkan pelayanan SPBU Puncak indah Malili

Hal itu diungkapkan Jefry pasca pembacaan putusan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kepulauan Selayar dan divonis hukuman 4 bulan penjara dikurangi masa tahanan dengan perintah terdakwa tetap ditahan.” ungkap Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kepulauan Selayar, Ratyan Noer Hartiko, SH. Adapun barang bukti berupa 1 lembar sweater motif warna biru kehitam-hitaman, 1 lembar celana pendek dirampas untuk kemudian dimusnahkan.

Sedangkan barang bukti berupa flash disk merk Sandisk 16 GB dan 64 GB dikembalikan kepada saksi yang sekaligus sebagai korban, Haryanto alias Anto. Kemudian membebankan kepada terdakwa untuk membayar biaya perkara senilai Rp 5.000,- Penjatuhan hukuman ini sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Rizal Djamaluddin, SH dan Pra Ameliana Aminuddin, SH pada persidangan sebelumnya. Terdakwa dianggap bersalah dan meyakinkan dengan melanggar Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

READ  Lagi Pesta Sabu, Tersangka Curas Diciduk Polisi Bareng Janda Anak Satu

Menurut majelis hakim, terdakwa telah bersalah dengan melakukan pencurian dan dapat meresahkan masyarakat. Dan ini yang dianggap memberatkan bagi terdakwa.” tambahnya. Sedangkan yang dianggap meringankan bagi terdakwa karena ia mengakui semua kesalahannya serta menyesali perbuatannya.

Menyikapi vonis itu, baik terdakwa Jefry maupun Jaksa Penuntut Umum yang terdiri dari Pra Ameliana Aminuddin, SH dan Wita Oktadeanti, SH MH menyatakan menerima.

Jefry adalah merupakan terdakwa pencuri minyak gosok yang sempat terekam Closed-Circuit Television (CCTV) yang terpasang di Toko Mini Market Surya Jaya milik Haryanto pada 12, 14, 23, 27 dan 29 Juni serta pada 1 dan 2 Juli 2021. Namun oleh anak kandung dari Haryanto, Gibriella (17) yang juga sebagai kasir pada 1 Juli itu sudah mulai menaruh curiga kepada Jefry. Karena itu, ia meminta kepada karyawannya masing-masing Putri Wulandari (21) dan Sri Maya Novita Dewi (20) untuk membuntutinya dari balik rak barang di toko itu. Dan alhasil membuahkan hasil. Ternyata Jefry telah memasukkan sejumlah jenis barang ke dalam saku celana pendek yang dikenakannya. Diantaranya, minyak gosok, minyak kayu putih, dancow dan lainnya.

READ  Tim Kuasa Hukum 9 Terduga Black Campign di Bulukumba Bantah Adanya Uang Rp25 Juta di Dalam Mobil

 

Penulis : DSJ

Editor.  : AB