Batara media | Gowa – Upaya Polres Takalar untuk dapat mengikuti jejak Polres Gowa dalam mencapai predikat ZI-WBK selanjutnya mengunjungi Pres Gowa untuk melakukan studi banding.

Studi banding tersebut diikuti Wakapolres Takalar dan PJU serta para operator dari masing masing satuan kerja.

Mengawali rangkaian kegiatan studi Banding yang dilakukan pada hari Jumat, (15/01/2021) tersebut, Wakapolres Takalar Kompol H. Abd Malik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kapolres Gowa dan jajaran menerima kehadiran personil Polres Takalar dalam melakukan studi banding dan berharap Polres Takalar dapat mencapai predikat ZI-WBK sebagaimana yang telah diraih Polres Gowa.

Setelah sambutan Wakapolres Takalar selanjutnya, Kapolres Gowa AKBP. Budi Susanto S.I.K dalam arahannya menjelaskan bahwa, untuk dapat mencapai ZI-WBK kita berpatokan pada 7 Program Kapolri dan dari program tersebut kita rincikan kedalam 6 komponen pengungkit.

READ  SMA Negeri 21 Makassar : Remaja Harus Bisa Jadi Agent of change

Yang paling mendasar untuk dapat mencapai ZI-WBK adalah terkait perubahan kultur, ungkap Kapolres Gowa. Jika ada oknum yang membuat suatu kesalahan maka harapan untuk mencapai predikat ZI-WBK akan buyar, ungkap AKBP. Budi Susanto S.I.K.

Setelah memberi arahan selanjutnya Kapolres Gowa memaparkan secara rinci ke enam komponen pengungkit  kepada para peserta studi banding.

Kasubbag Humas Polres Gowa usai mengikuti acara studi banding saat dikonfirmasi mengatakan,” hari ini perwakilan dari personil Polres Takalar melakukan studi banding dan berharap dari hasil studi banding ini jajaran Polres Takalar mampu mengikuti jejak Polres Gowa dalam mencapai predikat ZI-WBK,”terang AKP. M. Tambunan.

Laporan : ad

Editor.    : Ts

READ  KPK Kini Bisa Bertukar Data Pengaduan Dengan 21 Kementerian/Lembaga