BATARAMEDIA.COM | Dari sebuah pulau di kabupaten Pangkep adalah pulau Sabutung desa Mattiro Kanja kecamatan Tupabbiring Utara. Dermaga pelabuhan MaciniBaji adalah pelabuhan strategis yang menghubungkan pulau yang ada di kepulauan Pangkajene, dengan jarak tempuh ke pulau Sabutung sekitar kurang lebih 20 menit, lagu Indonesia raya berkumandang memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia 17Agustus 2021 di Desa Mattiro Kanja.

Upacara dimulai pukul 8 pagi, berlangsung dengan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan ( Prokes) . Pelaksanaan upacara HUT kemerdekaan RI ke 76 bertempat di lapangan SMAN 12, dihadiri oleh Pengawas sekolah SMA Hj.Fatmawati .SH.M,PD, Mayor Takdir dari Dandim kabupaten Pangkep, Koramil, serta Kapolsek Tupabbiring Utara.

Kepala wilayah pemerintahan Kecamatan Tupabbiring Abd.Making.HM menjadi inspektur upacara (Irup) Utara, dalam sambutannya mengatakan bahwa meskipun Pandemi covid.19 masih melanda daerah kita khususnya negara kita ini, tetapi semangat Nasionalisme upacara tetap dilakukan.

READ  Ada Gerakan Konyol Ingin Benturkan Bahlil dengan Erick Thohir

“kami berharap melalui momentum HUT RI ke -76 ini dapat menumbuhkan rasa kebangsaan kemerdekaan kepada generasi muda, generasi sekarang harus memaknai kemerdekaan dengan melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang banyak, meski kondisi desa ini jauh dari ibu kota kabupaten Pangkep dan kepulauan, kita tetap semangat menghadiri pelaksanaan upacara HUT RI Kemerdekaan Indonesia, kami sengaja memilih SMAN 12 ini menjadi tempat pelaksanaan upacara hari kemerdekaan republik Indonesia untuk memotivasi dan juga salah satu bentuk perhatian terhadap pendidikan dan masyarakat disini,.

 

 

(Rizal).