BATARAMEDIA.COM | Kepala Sekolah SMAN 4 Makassar terindikasi dugaan penyalahgunaan wewenang jabatan dengan memberikan izin pembangunan gedung tampa seizin pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari hasil investigasi Perkumpulan Media Online Indonesia (PW.MOI) di SMAN 4 Makassar, ditemukan bangunan berlantai 2 (dua) yang terletak di depan gerbang masuk sekolah, Selasa (29/06/2021).

Ketika PW.MOI melakukan investigasi terhadap salahsatu staf SMAN 4 Makassar disampaikan bahwa bangunan tersebut adalah milik sekretariat Alumni dan bukan diperuntukkan untuk kebutuhan siswa. Hal ini semakin menjadi tanda tanya besar (the big guestion), dimana pembangunan di lingkup sekolah yang seharusnya ditujukan untuk keperluan siswa ternyata diperuntukkan untuk kepentingan sekolompok alumni.

Dari kasuistik tersebut sudah masuk dalam delik penyalahgunaan wewenang jabatan yang diatur dalam pasal 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 jo UU Nomor 20 Tahun 2021 yang menyimpang dari tujuan atau maksud dari suatu pemberian kewenangan serta menyimpang dari tujuan atau maksud dalam kaitannya atas legalitas.

READ  Mengenang Sambutan Bupati, HM Basli Ali Pada Pelantikan 54 Kades Terpilih Hasil Pilkades 05 Des 2019 APBD Desa Bukan Ladang Empuk Memperkaya Diri

“Saya kira ini menjadi tugas yang harus diselesaikan dan diberi tindakan tegas. Tindakan oknum yang menyalahgunakan wewenang jabatan untuk kepentingan tertentu “‘Ujar Ketua PW.MOI SulSel.

 

Penulis : HLM

Editor.    : AB