BATARAMEDIA.COM | Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir H Imran Jausi, MPd membuka kegiatan Pameran Unggulan siswa SMK se Kabupaten Jeneponto sekaligus menyaksikan penandatangan MoU antara SMK dengan Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (Dudika) yang dilaksanakan di halaman SMKN 8 Jeneponto Jl Lingkar Bina Jeneponto, Senin (1/11 2021).

Turut hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM, Ketua MKKS SMK Sulsel, Andi Umar Patta, SPd.MSi.

Nampak hadir sejumlah Kepala UPT SMK, SMA dan SLB se Kab. Jeneponto, pimpinan dunia usaha dan industri serta undangan lainnya.
Imran Jausi mengaku sangat senang dan memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Pameran produk unggulan anak-anak kita ini, kata Imran Jausi adalah bagian dari akuntabilitas. Kenapa? Karena ini adalah bagian dari hasil karya kita selama ini. kita harus tunjukkan kepada masyarakat, kita harus tunjukkan kepada dunia usaha dan dunia industri bahwa ada sesuatu yang kita hasilkan untuk dapat kita sinergikan.

READ  Dibalik Suksesnya HGN 2021, Ada Panitia yang Hebat

Pameran produk unggulan siswa SMK yang diikuti 12 SMK ini mendapat apresiasi yang tinggi oleh Kepala BKD Sulsel ini. “Saya sangat mendukung even ini. Saya setuju kegiatan ini dijadikan agenda rutin setiap tahun, karena ini bagian dari akuntabilitas kita. Kita tunjukkan apa yang telah kita capai, apa yang perlu dilakukan secara bertahap, dan lainnya,” tutur Imran Jausi.

Ia mengharapkan dari Pameran Produk Unggulan Siswa SMK yang pertama ini lahir produk unggulan baru dan terus melakukan inovasi dan kreasi sehingga terus melahirkan produk-produk baru yang memberi manfaat pada masyarakat, khususnya siswa yang bersangkutan. “Jadi kita harus kawal dengan baik,” tegasnya.

Usai menyaksikan penandatanganan MoU antara Kepala SMK dengan pimpinan perusahaan, Imran Jausi bersama rombongan mengunjungi stand pameran produk unggulan siswa SMK se Kabupaten Jeneponto ini. Dalam kunjungan tersebut, tak henti-hentinya, Imran Jausi memberikan pujian, motivasi untuk terus mengembangkan apa yang telah dipamerkan tersebut. Bahkan mantan Kepala BPSDM Sulsel ini tak segan-segan mencoba produk unggulan siswa.

READ  Disdik Sulsel Bekerjasama CV Karya Tiga Putra Utama Gelar Workshop Karya Tulis Bagi 100 Siswa SMA di Bulukumba

 

 

Penulis : MSR

Editor.   : AB