BATARAMEDIA.COM | Kabupaten Kepulauan Selayar adalah salahsatu Kabupaten yang menjadi bidikan untuk pencarian bakat olahraga yang bisa membanggakan Indonesia pada level dunia, dengan sederet prestasi yang telah diraih oleh putera puteri berbakat asal Selayar, baik di tingkat lokal, regional maupun nasional. Dibuktikan dengan kedatangan Tim Pencari Bakat Kementerian Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengidentifikasi bakat generasi muda Selayar khususnya pada cabang olahraga atletik. Pada hari Senin (20/09/2021).

Kunjungan Tim Pencari Bakat Kementerian Pemuda dan Olahraga Pusat di Kabupaten Kepulauan Selayar disambut dan diterima langsung oleh Kabid Pemuda Olahraga Kab.Kepulauan Selayar, Andi Batara Gau, SE didampingi Kasi Keolahragaan, Supriadi, S.Sos.,MM.

READ  Disdik Provinsi Sulsel Teken MoU secara Virtual dengan PT.Microsoft Indonesia

Berdasarkan pemantauan Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabang Dinas Pendidikan Wil. VI Prov.Sulawesi Selatan, Drs.H.Hatta Masse.,MM, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Pemuda Olahraga di suatu daerah di Sulawesi Selatan, sekaligus anggota ISORI (Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia) Sulawesi Selatan yang turut bergabung pada kegiatan Identifikasi Bakat Cabang Olahraga Atletik oleh Tim Kemenpora yang berlangsung satu hari pada Selasa Pagi, (21/09/2021) bertempat di lapangan Pemuda Benteng, menyampaikan bahwa dari hasil test bakat ternyata putera puteri Selayar punya potensi pada Cabang Olahraga Lompat bukan pada Cabang Olahraga Lari sedangkan prestasi olahraga yang sangat menonjol di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah Cabang Olahraga Sepak Takraw, ada juga Pembinaan Sepakbola Usia Dini yang berlangsung tiap sore hari di Lapangan Pemuda Selayar, “Ungkapnya.

READ  Prof Jufri dan Erna Komalaningrum Teken Perjanjian Kerjasama Bidang Kemanusiaan

Kasi Pembinaan SMA Cabang Dinas Pendidikan Wil. VI, Hatta Masse juga berbincang bincang dengan salahsatu Tim Kemenpora yaitu Pak Margono dan beliau merasa bangga dan sangat terharu atas kesiapan Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mengikuti permintaan Tim dari Pusat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pemuda Olahraga Kab.Kepulauan Selayar, Andi Batara Gau, SE, Kasi Keolahragaan, Supriadi S.Sos.,MM, Kasi Pembinaan SMA Cabang Dinas Pendidikan Wil.VI Prov.Sulawesi Selatan, Drs.H.Hatta Masse.,MM dan para Pembina Olahraga dari Sarjana Olahraga FPOK Banta Bantaeng.

 

 

( Andi Batara Gau )