HUT Lipan Ke 6 Ketua DPP LIPAN Akan Hadirkan Djusman AR “Orasi Spirit”

301

BATARAMEDIA.COM | Makassar -Ketua Dewan Pimpinan Pusat Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (DPP LIPAN) Indonesia, Muchtar Baso akan menghadirkan Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulawesi Selatan dan Barat, Djusman AR pada Hari Ulang Tahun Ke 6 LIPAN Indonesia yang jatuh pada Hari Senin, (11/10/21) untuk memberikan “Orasi Spirit” bertempat di Balroom Phinisi Hotel Claro Makassar bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Kapolda dan Kajati Sulsel.

Dikonfirmasi via WhatsAppnya, Kamis (07/10/21) pagi tadi sekitar jam 07.50 Wita, Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi, Djusman AR membenarkan adanya undangan dari Muchtar Baso. “Betul itu, kami telah mendapatkan undangan khusus dari Ketua DPP LIPAN Indonesia untuk memberikan “Orasi Spirit” bersama dengan Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, ST, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Drs H Merdisyam, M.Si dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Raden Febrytriyanto, SH MH pada Senin 11 Oktober 2021 pukul 11.00 Wita bertempat di Balroom Phinisi Hotel Claro Makassar.” katanya.

READ  Kepala UPT SMK Negeri 1 Bone, Mengucapkan Selamat Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 351 Tahun

Terpisah, Ketua LIPAN Indonesia, Muchtar Baso menyatakan bahwa pada Hari Ulang Tahun Ke 6 LIPAN Indonesia, menurut rencana akan dihadiri oleh seluruh pengurus LIPAN se Indonesia yang pelaksanaanya dipusatkan di Makassar. Sebelumnya memang kami telah menyepakati dalam sebuah pertemuan dengan para Pengurus LIPAN untuk menghadirkan Pegiat Anti Korupsi Indonesia dan juga sebagai pelapor Gubernur Sulsel, Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah, M.Agr ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Djusman AR.

Kata Muchtar Baso, Djusman AR diharapkan hadir untuk memberikan support dan semangat atas kefigurannya sebagai tokoh Pegiat Anti Korupsi yang terukur dan terbukti memiliki integritas dan keperkasaan yang sudah tak diragukan lagi. Sehingga kami menganggap bahwa Djusman AR bukanlah lelaki asal-asalan. Dan itu adalah keputusan bersama dengan para Pengurus LIPAN Indonesia.” pungkasnya.

READ  Opini : Eksploitasi di balik rumah tahanan

Dengan penuh semangat Djusman AR menyatakan kepada kami jika dirinya siap hadir untuk kebaikan. ” Insha Allah, demi untuk kebaikan, kami akan hadir dalam acara HUT LIPAN Indonesia yang dipusatkan di Makassar. Khusus untuk ketiga pemangku jabatan tertinggi di Sulsel ini masing-masing Plt Gubernur Sulsel, Kapolda dan Kajati Sulsel tentu karena kaitannya dengan kerja-kerja lembaga kami yang pada prinsipnya untuk membangun sinergitas secara profesional dan proporsional secara terukur.

Dikatakan oleh Muchtar Baso bahwa khusus untuk LSM atau NGO dan terlebih khusus lagi kami dari LIPAN Indonesia senantiasa mengedepankan kerja-kerja nyata, terukur dan datatif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat demikian pula dalam mengadvokasi sebuah kasus pada khususnya perkara Pidana Tindak Pidana Korupsi serta perkara kemasyarakatan lainnya. Tentu dengan prinsip bekerja tanpa asumsi tapi nyata, datatif dan fakta dengan tidak mengabaikan azas praduga tak bersalah. Kita akan selalu menyuguhkan pencerahan hukum, kesadaran hukum dan ketaatan sebagai warga negara dengan berpedoman pada prinsip-prinsip Lembaga Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) Indonesia.

READ  Kembali Beroperasi, Polsek Parangloe Perintahkan Pengelola, Bongkar Arena Pasar Malam

LIPAN akan selalu hadir dan bergerak dan berkarya sesuai dengan anggaran dasarnya, khittah visi dan misi berdirinya sebagai wujud dari peranserta masyarakat untuk rakyat, bangsa dan negara yang dijamin oleh konstitusi.

Muchtar Baso juga menegaskan bahwa pada puncak kegiatan HUT LIPAN Ke 6 nantinya akan tetap menerapkan kepatuhan protokol kesehatan. Dan LIPAN akan selalu mendukung peraturan, himbauan pemerintah khususnya untuk kebijakan Pemerintah Kota Makassar, Propinsi Sulsel dan Pemerintah Pusat. Karena itu kepada Bang Djus kami sangat harapkan kehadirannya bersama tiga pemangku jabatan baik itu Plt Gubernur Sulsel, Kapolda dan Kajati Sulsel.” tandasnya berharap.

 

Penulis : DSJ

Editor.   : AB