BATARAMEDIA.COM, Kepulauan Selayar Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar telah melakukan aksi sosial dengan membagikan sedikitnya puluhan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada keluarga yang dinilai kurang mampu dalam mengatasi dampak selama penyebaran Covid 19 didaerah ini. Kegiatan sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten, Zulfikar yang didampingi sekretarisnya, Ahmuddin, bendahara Andi Nasar serta sejumlah pengurus lainnya, Minggu (26/09/21) kemarin.

Dikatakan Ahmuddin melalui pesan singkatnya kepada media ini, Senin (27/09/21) sekitar jam 11.37 Wita siang tadi bahwa sebelum dilakukan aksi bagi paket sembako, Pengurus Kabupaten Kepulauan Selayar sebelumnya telah melakukan pendataan bagi warga yang dianggap kurang mampu dan dinilai layak untuk mendapatkan bantuan ini. Melalui hasil pendataan ini kemudian dirapatkan serta dimusyawarahkan dari sejumlah calon penerima mesti harus memilih yang paling layak dan pantas untuk mendapatkan.” ungkapnya.

READ  Denta Embong, Korban Laka Lantas Jampea di Amputasi

Berdasarkan hasil musyawarah maka disepakati diwilayah Kecamatan Bontosikuyu ada dua desa. Kedua desa itu adalah Desa Harapan dan Desa Lantibongan. Sedangkan diwilayah Kecamatan Bontomate’ne adalah Desa Onto dan Kelurahan Batangmata serta Desa Balang Butung diwilayah Kcamatan Buki. Kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai aturan yang berlaku.

Adapun penerima paket sembako ini masing-masing, Salmawati, Tahira, Ma’ati da Andi Daeng di Desa Lantibongan sedangkan Kamila dan Sitti Na’isa di Desa Harapan dalam wilayah Kecamatan Bontosikuyu. Aldi (13) salah seorang murid dari SDN Onto Sapo, Daeng Jisahing (57) seorang janda tua di Desa Onto dan Mappalewa di Kelurahan Batangmata Kecamatan Bontomate’ne.” urai Ahmuddin.

READ  Waduk Bili Bili Aman, Warga Diminta Jangan Resah

Ditambahkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar, Zulfikar bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini seringkali dilaksanakan diberbagai moment. Dan secara kebutulan juga momentnya kemarin sudah sangat pas dan tepat apalagi bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna Ke 61 yang jatuh pada tanggal 26 September 2021.

Kegiatan pembagian paket sembako lanjut Zulfikar, kami memulai star dari Sekretariat Karang Taruna Kabupaten di Jl KH Hayyung Benteng sekitar pukul 09.00 Wita menuju titik pertama Desa Lantibongan serta ditutup dirumah kediaman pribadi Andi Nastuti di Desa Onto dengan acara diskusi kecil dengan membahas persiapan menyambut BKT Kabupaten Kepulauan Selayar.

Salah seorang orang tua murid penerima seragam sekolah di Desa Onto mengungkapkan rasa haru dan terima kasih atas kunjungan Pengurus Karang Taruna Kabupaten dengan memberikan pakaian seragam sekolah kepada anak kami, Aldi. “Kami sebagai orang tua murid berharap kiranya Allah tetap melimpahkan karunia dan rezekinya kepada kita sekalian. Semoga saja bantuan yang bapak dan ibu berikan dapat memicu semangat dan lebih rajin belajar untuk mengejar cita-cita anak kami.” pungkasnya.

READ  Sekda Bone Benarkan Adanya Sejumlah Agen BPNT Ditunjuk Tak Sesuai Pedum

 

 

Penulis : DSJ

Editor.   : AB