Bataramedia | Hujan lebat mewarnai pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 H,di Desa Mattoanging Kec.kajang Kab Bulukumba, Kamis (13/5/2021).

Hujan sudah turun sejak Kamis dini hari.Namun demikian, hujan lebat tidak menyurutkan niat dan semangat ratusan umat Islam untuk mengikuti shalat Id di lapangan Desa Mattoanging yang berdaya tampung 1.000 orang.

Sejak pukul 06.30 WIT, ummat sudah mendatangi tempat Sholat Idul Fitri 1442 M/2021 H ini. Mereka yang berdatangan dari berbagai tempat di Desa Mattoanging hingga memadati lapangan Sholat Id tersebut.

Nampak Warga memang mempersiapkan koran bekas dan tikar sebagai alas untuk di tempat shalat. Mereka terlihat khusyuk melaksanakan shalat Id meski harus basah-basahan terkena hujan.

READ  KMB Lamellong UMI Realisasikan program Peduli lingkungan dengan “Gerakan Ribuan Mangrove untuk Pesisir Indonesia

Terlihat Shalat Id diikuti oleh Kepala Desa Mattoanging Zainuddin bersama keluarga, tokoh tokoh masyarakat,serta masyarakat umumnya Yang ada di Desa Mattoanging

Imam Desa Muhammad Aziz Mpd bertindak sebagai imam dalam shalat Id, sedangkan  ustadz Syamsuddin S S,pdi sebagai khatib dalam pelaksanaan shalat Id tersebut.

Laporan  : Riswanda

Editor      : Tika Siregar putri