BATARA MEDIA.COM | Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia timur melaksanakan bakti sosial ramadhan dengan berbagi takjil gratis di jalan poros Gowa-Makkassar. Sabtu (24/04/2021).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan hasil penggalangan dana Diskusi Panel Hari Kesehatan sedunia 2021 yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Kegiatan berbagi takjil ini dipimpin langsung oleh Dekan FKM UIT (Hermawati Hamalding, S.KM., M.Kes) dengan harapan baksos ini akan terus berlanjut di tahun berikutnya.

Ka.Prodi S.1 Kesmas (Marhtyni, S.KM., M.Kes) berharap semoga berbagi takjil Bulan Ramadan tahun ini memberikan keberkahan.

Adapun pada kegiatan ini panitia pelaksana menyediakan 200 kotak takjil yang berisi kurma, air mineral, dan beberapa jenis kue. Penambahana kurma sebagai menu buka puasa mengikuti sunnah nabi yang menganjurkan untuk mengonsumsi kurma pada saat berbuka puasa, kurma kaya akan nutrisi, serat, dan antioksidan sehingga diharapkan dapat menjaga imunitas tubuh di masa pandemi ini. Antusiasnya alhamdulillah takjil yang disediakan habis dengan cepat. Betul-betul mereka mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT,” ujar Dewi Andika (ketua panitia kegiatan baksos ramadhan).
Sejumlah pengendara tampak menerima takjil dengan antusias dan mengucapkan terimaksih.

READ  Berkah Ramadhan, Tim Media Inspirator-rakyat.com Bagikan Takjil dan Sembako ke Masyarakat

 

Penulis ; DS

Editor.  ;  TS