BATARA MEDIA.COM | Apa yang anda temui ketika melintas di Barru, yang kita temui adalah panorama unik jalan berlubang yang sepertinya akan menjadi pemandangan dan penampakan permanen di kota hibrida, Barru.Kamis (01/04/2021).

Berdasarkan hasil riset, sejumlah 720 lubang jalan poros Kabupaten Barru, terhitung mulai masuk perbatasan Kabupaten Pangkep Barru sampai pada perbatasan Kecamatan Soppeng riaja-mallusetasi, dalam kondisi rusak parah dan sedang, hingga mengakibatkan arus lalulintas terganggu dan mengalami pelambatan karena jalanan rusak memicu goncangan cukup besar saat dilalui pengendara.

Kondisi jalan seperti ini, menandakan ketidakpedulian, ketidakbecusan serta ketidakharmonisan hubungan pemerintah setempat dengan instansi terkait khususnya pembangunan.

Berdasarkan penelitian, wawacara dan investigasi di lapangan, banyak keluhan keluhan dari pengendara baik dari warga lokal maupun pengendara lintas daerah. Warga Kabupaten Barru sangat berharap agar pemerintah Kab.Barru segera mengambil kebijakan dengan segera memperbaiki jalanan yang rusak, agar warga masyarakat bisa kembali menikmati berkendara dan menggunakan fasilitas jalan dengan aman tampa rasa takut.

READ  Disdik Sulsel Bersama Dewan Pendidikan Hadirkan 4 Pemateri Hebat di Dialog Akhir Tahun

“Siapapun itu, baik pemerintah pusat, provinsi hingga desa, kelurahan yang tidak memiliki kepedulian dan perhatian terhadap kesejahteraan warganya khususnya pada perbaikan jalan yang merupakan jalur utama transportasi maka simbol pemerintah sebagai simbol kemakmuran, justeru akan menjadi malapetaka bagi warganya”.

 

Penulis ; Ak

Editor.  ; TS