BATARAMEDIA.COM, Makassar – Pegiat Anti Korupsi Sulawesi, Djusman AR mengajak seluruh komponen dan elemen pemuda di Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 untuk bersama-sama terus bergerak memerangi segala bentuk tindakan kejahatan dan perbuatan korupsi di Indonesia. Tanggal 28 Oktober adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda dan setiap tahunnya diperingati untuk mengenang dan menghargai perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan dan pemuda pendahulu bangsa Indonesia. Pada hakikatnya semangat Sumpah Pemuda tidak hanya diperingati sekali dalam setahun namun semangat Sumpah Pemuda akan selalu hadir terpatri dalam jiwa setiap pemuda.

Hari Sumpah Pemuda kata Djusman AR mesti harus dibarengi dengan sikap dan prilaku pemberani dalam menghadapi segala tantangan serta tegas dalam mengambil sebuah keputusan. Oleh sebab itu, di Hari Sumpah Pemuda ini marilah kita seluruh pemuda Indonesia untuk bergandengan tangan dan bahu membahu menjaga semangat juang para pendahulu dengan melakukan pencegahan dan melaporkan tindak pidana korupsi demi kemajuan dan kemaslahatan hidup bagi bangsa dan negara Indonesia.

READ  KONTAK siap mengajukan Judicial Reviu Pepres no.12 tahun 2021 ke MK

“Mari terus bergerak dan menjaga sejarah para pendahulu kita sebagai elemen bangsa yang selalu hadir dan turun tangan dalam menjawab segala bentuk permasalahan bangsa kita. Melawan korupsi dan menciptakan situasi yang kondusif serta banyak melakukan karya-karya nyata untuk kejayaan bangsa Indonesia.” kata Djusman dengan nada mengajak.

Kongres Pemuda II yang diselenggarakan pada 27 – 28 Oktober 1928 telah berhasil melahirkan Sumpah Pemuda dengan menyatukan keyakinan para pemuda dari berbagai latar belakang daerah, suku dan agama. Dengan semangat rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi maka para Pemuda Indonesia mampu membangkitkan rasa nasionalisme dan kebangsaan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda hari ini Kamis (28/10/21) telah mendapatkan tanggapan dari sejumlah pihak dan salah satunya dari aktivis Anti Korupsi Sulawesi, Djusman AR. Sebagai seorang pemuda tangguh dan berwibawa serta jiwa kesatria harus memiliki sikap tegas, lugas dan berani. Itulah kita pemuda. Negara Indonesia berdiri karena seluruh pemudanya bersatu padu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

READ  Pria di temukan Tewas dalam kamar hotel, sempat sama wanita

Oleh karena itu sebagai seorang pemuda marilah kita mengucapkan “Selamat Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021.” Mari terus bergerak memerangi korupsi dari diri sendiri. Mulai dari kecil. Mulailah dari sekarang. Dan “Jangan pernah diam dan menutup mata apalagi berhenti.” kunci Djusman AR.

 

Laporan : DSJ

Editor.     : AB