BATARA MEDIA.COM | Rombongan SMK BLUD Sulsel FGD mengawali kunjungan kerjanya ke 3 Kota di Pulau Jawa dengan berkunjung di SMKN 5 Surabaya Jawa Timur, Rabu, (24/03/2021) di Sekolah yang dulunya bernama STM Pembangunan Surabaya kemudian menjadi SMK BLUD sejak tahun 2018 bersama dengan 19 SMK se Jawa Timur.

“Sejak sekolah kami menjadi SMK BLUD, setiap minggu kami menerima kunjungan dari berbagai daerah untuk kepentingan studi,” tutur Kepala SMKN 5 Surabaya, Drs Heru Mursanyoto, MM, ketika menerima rombongan studi SMK BLUD Sulsel di Auditorium SMKN 5 Surabaya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog menghaturkan banyak terima kasih atas kesediaan Kepala SMKN 5 Surabaya menerima rombongan Disdik Sulsel bersama 19 Kepala SMK yang telah menjadi BLUD, untuk melakukan studi dan FGD dengan tujuan mendapatkan informasi dan pengalaman dari SMKN 5 Surabaya selama menjadi BLUD di Jawa Timur.

READ  Menjelang Pemilihan Dekan FH-UIT , berbagai Kalangan Titip Harapan

Prof Jufri mengharapkan dalam pertemuan ini ada best practice yang bisa dibagikan kepada para Kepala SMK di Sulsel yang saat ini memang sedang mencari pola. Ia berharap dengan adanya best practice atau informasi baik yang diperoleh di SMKN 5 Surabaya ini, pengelolaan SMK BLUD Sulsel bisa berkembang, dan semakin banyak SMK akan menjadi BLUD di Sulsel.

Terus terang, kata Prof Jufri, 19 SMK ini boleh dibilang adalah pilot project atau percontohan bagi SMKN lainnya di Sulsel yang saat ini berjumlah 168.
Prof Jufri optimis jumlah SMK BLUD di Sulsel akan terus bertambah seiring berkembangnya pengelolaan pendidikan, khususnya SMK.

Materi BLUD dalam FGD di SMKN 5 Surabaya ini disampaikan Muhajirin, ia merupakan penatausaha di SMKN 5 Surabaya dan juga merupakan fasilitator BLUD Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud. Selain 19 Kepala SMK BLUD Sulsel hadir menyimak materi BLUD yang disampaikan Muhajir, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kasubag Program, Muhammad Yusri, SPd, Kasi TIK PTIKP, Muhammad Mahar, S.STP.

READ  Peduli kemanusiaan, SMA 9 Watampone lakukan Penggalangan dana

Usai FGD di SMKN 5 Surabaya, rombongan Kunker Disdik Sulsel melanjutkan perjalanan ke Kota Malang. Rombongan ini akan diterima siang ini di SMKN 2 Kota Malang dengan kegiatan yang sama, yaitu FGD.

 

Penulis ; MS

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here