BATARAMEDIA.COM | Hari pertama masuk kantor, Selasa (13/7 2021) Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM langsung bekerja. Tugas pertamanya adalah melakukan monitoring pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada sejumlah sekolah di Makassar bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE. M.Ed.

Siang hari hingga sore hari, Asqar mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Jufri menerima tamu dari pimpinan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Makassar.

Sore hari, Asqar bersama Sekretaris Disdik Sulsel dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Hj Andi Ernawati, MPd Kembali mendampingi Kadis Prof Jufri menerima pengurus Kwarda Pramuka Kabupaten Takalar yang didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayh VI Takalar-Jeneponto, Dr Abd Rahim, MPd.

READ  Cabang Dinas Pendidikan Wil.1 Prov.SulSel Ikuti Dzikir Akhir Tahun 2020 Secara Virtual Live Dari Disdik SulSel

Asqar yang sudah terbiasa dengan mobiltas yang tinggi mengaku tak masalah dengan jadwal yang padat. Itu hal biasa, dan memang harus dijalani, katanya.

Asqar bukan orang baru di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Sejumlah fase telah ia lewati, kariernya dimulai dari bawah sebagai staf biasa, dan lama di Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Dan di bidang ini pula, karier Asqar sebagai pejabat dimulai. Dipromosikan sebagai Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Dikmas).

Setelah itu, Asqar menjabat Kepala UPT Pendidikan di Kabupaten Luwu Timur selama setahun, kemudian dimutasi menjadi Kepala UPT PTIKP (Tekkom).

Di era Gubernur Prof Nurdin Abdullah, Asqar nonjob selama hampir dua tahunan lebih. Kemarin, Senin (12/7 2021) sekitar pukul 16.30, Asqar kembali dilantik menjadi pejabat eselon III, tepatnya Kepala Bidang Pembinaan SMA menggantikan Dr Idrus, SPd.MPd.

READ  Kunjungan Kerja dan Silaturahmi KadisDik Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan di Kota Palopo.

Selamat bekerja buat Asqar, ditunggu gebrakannya memimpin Bidang Pembinaan SMA.

 

 

Penulis : MS

Editor.   : AB