BATARA MEDIA.COM | Kunjungan kerja rombongan SMK BLUD Sulsel di Jatim dan Jogjakarta hari ini, Kamis (25/3) adalah hari ketiga. Hari pertama dan kedua, rombongan ini telah mengunjungi SMKN 5 Surabaya, dan SMKN 2 Malang.

Pagi ini, Kamis (25/3) rombongan studi dalam rangka FGD SMK BKUD Sulsel akan berkunjung ke SMKN 6 Jogjakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog mengharapkan peserta FGD SMK BLUD Sulsel ini betul-betul memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal.

“Tolong sebentar dalam diskusinya betul-betul fokus pada bagaimana regulasi mereka miliki sebelumnya, bagaimana cara beradaptasi dengan ketentuan baru itu, bagaimana hubungannya dengan pemerintah provinsi, bagaimana hal dengan perencanaan keuangan, dan bagaimana hak guru-guru yang terlibat dalam kegiatan tersebut,” tegas Prof Jufri.

READ  Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulsel kukuhkan 120 Perwira Remaja Ahli Nautika dan Teknika IV SMK Pelayaran Katangka Makassar

Hari ini, kata Prof Jufri, kita semua mendapat tugas penting dan menjadi harapan dan keinginan Bapak Plt Gubernur Sulsel untuk bisa menambah peran dan fungsi kita, dari SMK konvensional menjadi SMK BLUD.

“Saya sangat berharap SMK BLUD Sulsel akan memiliki difrensiasi, sesuatu yang berbeda antara kita dengan yang lainnya,” harap Prof Jufri. Menurut pria yang suka menyanyi ini, 19 SMK BLUD ini akan mengukir sejarah, menjadi model dan contoh di Sulsel sebagai SMK BLUD.

Insya Allah, kata Prof Jufri, di Sulsel dengan jumlah 168 SMK Negeri akan mengikuti jejak kita. Kalau kita berhasil akan dicatat dengan tinta emas. Saya percaya dengan potensi yang kita miliki, ujar Prof Jufri optimis.

READ  Tingkatkan Kepedulian Raih Ketakwaan, OSIS SMKN 9 Makassar bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

 

Penulis ; MS

Editor.  TS