BATARA MEDIA.COM | Makassar –  Persentase Keunggulan SMK Pelaksana BLUD Hari Kedua, Selasa (02/02/2021) yang bertempat di ruang rapat Prof.Amiruddin Disdik SulSel, Jl.Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar diikuti oleh 5 SMK Negeri antara lain SMKN 10 Makassar, Andi Umar Patta, SMKN 2 Pangkep, Rusli, SMKN 3 Gowa, Karnedy, SMKN 1 Takalar, Mudatsir dan SMKN 3 Jeneponto, Akhmad.

Kegiatan persentase Calon SMK BLUD dari hari pertama sampai hari kedua  Selasa tanggal 2 Pebruari 2021 tetap dipimpin dan dikawal oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri MSi, MPsi, Psikolog didampingi oleh Sekretaris DisDik SulSel, H.Hery Sumiharto SE, ME.d dan Kabid Pembinaan SMK, Dra.Hj.andi Ernawati, M.Pd.

Dalam Kegiatan persentase tersebut, masing masing SMK Negeri menyampaikan program Kompetensi sekolah mereka dengan segala kelebihan, kekurangan dan solusinya untuk menerapkan potensi yang dimiliki melalui Badan Layanan umum daerah (BLUD).

READ  Kabar Duka dari Korwas Cabdis Pendidikan Wil.VII Jeneponto Takalar.

Kepala UPT SMK Negeri 3 Jeneponto, sebagai peserta persentase terakhir hari kedua, menyampaikan bahwa sudah ada pihak pihak tertentu yang menawarkan untuk menyewa kapal latih SMK yang dimilikinya dengan tujuan pariwisata, penangkapan dan penampungan ikan ataupun untuk sekedar menyalurkan hobby seperti mancing mania, namun kami belum melayani karena takut masuk dalam ranah hukum sewa menyewa,” Tuturnya.

Menanggapi hal tersebut Kadis Pendidikan Prov. Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri menyampaikan bahwa melalui BLUD, SMK yang memiliki Produk produk unggulan, dapat mengelola proses produksi di Teaching Factory secara lebih fleksibel tampa melanggar Peraturan. Kemendikbud terus mendorong SMK yang layak untuk menjadi BLUD. Sesuai dengan kewenangan, maka regulasi ditetapkan oleh pemerintah daerah yakni gubernur, “Ungkap Prof.Muhammad Jufri.

READ  Gedung Workshop MAN 1 Bone Tunggu PHO. Ini Harapan Kepsek

Penulis :  TS

Editor.   : Tika Siregar putri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here