BATARAMEDIA.COM | Hari kedua pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk jenjang SMA, dan SMK berjalan lancar. Kendati berlangsung secara virtual, kegiatan MPLS berlangsung seru. Antusias para siswa baru mengikuti setiap kegiatan yang diberikan panitia MPLS di sekolah masing-masing  Selasa (13/07/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikologi yang melakukan monitoring pada sejumlah sekolah yang ada di Makassar menyaksikan semangat baru para siswa baru tersebut.

Bersama Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto, Prof Jufri mengunjungi SMAN 1 Makassar dan SMAN 16 Makassar. Dua sekolah yang dikunjungi ini diakui pelaksanaan MPLS berjalan baik dan lancar. “Siswanya sangat bersemangat,” tutur Prof Jufri.

READ  Kunjungan Prof.Jufri Ke SMA Negeri 2 Selayar

Pada setiap kunjungannya, Prof Jufri menyiapkan waktu untuk menyapa siswa baru via virtual. Ia berkesempatan memberikan motivasi kepada peserta MPLS.

Mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM ini mengajak semua siswa untuk giat belajar dengan menggantungkan cita-cita setinggi bintang. Jangan takut bermimpi, katanya, karena mimpi adalah hak setiap orang.

Prof Jufri berharap kepada semua siswa untuk mengikuti setiap tahapan MPLS dengan baik. Sebab kegiatan ini merupakan pengenalan lingkungan baru yang akan dimasukinya.

Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dari guru-guru, kepala sekolah, dari pengurus OSIS, dan membangun komunikasi dengan teman-temannya.

 

 

Penulis : MR

Editor.  : AB