BataraMedia.com | Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid mengikuti Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-351 Provinsi Sulsel melalui Video Conference, Senin (19/10/2020) di Jendela Lasinrang Diskominfo Pinrang.

Turut ikut Wakil Bupati Pinrang Alimin, Sekda Pinrang Andi Budaya dan unsur Forkopimda Kabupaten Pinrang. Peringatan Hari Jadi Provinsi Sulsel ini dipusatkan di Ruang Paripurna Lt. III Gedung DPRD Provinsi Sulsel.
Selain unsur Forkopimda Pinrang, peringatan Hari Jadi Provinsi yang berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini juga diikuti oleh unsur Forkopimda se-Sulsel. Peringatan ini mengangkat tema Mengembalikan Kejayaan Komoditas Unggulan Sulawesi Selatan yang Berdaya Saing Tinggi .

Dengan memakai baju adat khas Sulsel, tampak dalam layar Vidcon Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, unsur Forkopimda Sulsel, para undangan dan pejabat tingkat Sulsel. Peringatan Hari Jadi Sulsel digelar dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulsel. Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sulsel A. Ina Kartika Sari, SH, M.Si. Peringatannya dilaksanakan dengan cara sederhana. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

READ  BAPENDA kota Makassar Sosialisasi Kepatuhan wajib Pajak ke pengusaha pengusaha

Ketua DPRD Provinsi Sulsel saat membuka Sidang Paripurna menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi Provinsi Sulsel tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini, lanjutnya saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. A. Ina Kartika menyampaikan rasa syukurnya. Mengingat saat ini, provinsi Sulawesi Selatan bisa keluar dari zona merah ke zona oranye Covid-19. Bahkan, lanjutnya, Provinsi Sulsel dijadikan contoh dalam penanganan Covid-19 di Indonesia oleh Pemerintah Pusat.

Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen hari jadi Sulsel merupakan momen merefleksi dan introspeksi dalam kehidupan kita. Pandemi Covid-19 saat ini, kata Gubernur memberikan tekanan kepada seluruh sendi kehidupan termasuk terhadap penyelenggaraan pemerintahan.

READ  MOI Bantu Pendirian 10 Ribu Media Online Berbadan Hukum

Peran seluruh komponen dalam penanganan Covid-19 menjadi sangat penting. Melalui momen ini, Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada seluruh komponen terhadap penanganan Covid-19 di Sulsel. Momentum hari jadi ini, Gubernur juga mengucapkan terimakasih kepada para petani, nelayan dan seluruh profesi yang tetap survive di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini sektor pertanian dan perikanan harus tetap berproduksi demi ketersediaan pangan.

Sesuai dengan tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Jadi Provinsi Sulsel tahun ini, Gubernur berharap komoditas unggulan yang dimiliki Sulsel dapat berjaya kembali. Dalam kesempatan yang sama juga diumumkan dan dibacakan Keputusan Gubernur Sulsel Tentang Penetapan Hasil Penilaian Kinerja Kabupaten Lokus Pelaksanaan Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting Di Provinsi Sulsel Tahun 2020.

READ  Ombudsman kota Makassar Sosialisasikan Visi Misi dalam pelayanan publik dan Pungli Di DPW MOI Sulsel

Kabupaten Pinrang dalam penanganan stanting, berhasil meraih 2 Kategori. Pertama, Kabupaten Pinrang berhasil meraih kategori Kinerja Paling Inovatif dalam penanganan stanting. Ke dua, Kabupaten Pinrang juga berhasil meraih peringkat pertama Kategori Stand Pemeran Kabupaten se-Sulawesi Selatan.

 

Laporan : muh Feri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here