BATARA MEDIA | Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bersama TP-PKK Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga menggelar Sosialisasi Genre Sebagai Agent Perubahan Bagi Remaja dan Generasi Berencana Secara Virtual ZOOM, Senin (22/02/2021) bertempat di ruang e-Panrita Disdik SulSel, Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar.

Sosialisasi Genre Virtual ini menghadirkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Hj.Liestiaty F.Nurdin, M.Fish sebagai keynote speaker dan 4 Pemateri antara lain Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Ishak Iskandar, SKM.M.Kes ( Tema : Bahaya Narkoba Terhadap Anak Sekolah ), Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri M.Si, M.PSi.,Psikolog ( Tema : Internet Sehat dan Pencegahan Pornografi Pada Anak Sekolah ), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Prov.SulSel, Dr.dr.Hj.Fitriah Zainuddin, M.Kes ( Tema : Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan Perkawinan Anak ), Fasilitator Forum Anak Nasional, Egidius Arya Parande ST ( Tema : Peran Kelompok Anak Menjadi Pelopor).

READ  Rektor UIM lepas paket bantuan, ini harapannya

Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri M.Si, M.PSi.,Psikolog menyampaikan bahwa Kegiatan ini terlaksana dengan melihat Fenomena sekarang ini yang mungkin terjadi pada remaja, dengan lingkungan pergaulan yang sangat luas bisa saja berpengaruh negatif untuk mereka. Seperti pemakaian narkoba, Pemakaian Internet yang kurang santun serta pernikahan dini yang dampaknya pada fisik, biologis dan psikologis kurang menguntungkan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Lanjut Prof.Muhammad Jufri mengatakan bahwa Permasalahan ini juga merupakan tanggung jawab Dinas Pendidikan. Dan seiring dengan Program Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjadikan Sulawesi Selatan ” Cerdas dan Berkarakter”, Jelas Prof.Muhammad Jufri.

” Anak Remaja diharapkan Menjadi Generasi Unggul, yang siap meneruskan
Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik”.

READ  Pembangunan RPS SMKN 4 Gowa Tahun 2020 Berjalan lancar dan sesuai juknis

Sementara di tempat yang berbeda Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Ir. Liestiaty F.Nurdin, M.Fish sebagai keynote speaker menyampaikan bahwa kita harus mempersiapkan anak – anak kita supaya bisa lulus dengan nilai yang baik, dan mereka mendapat bimbingan yang tepat, bukan hanya cerdas, tapi memiliki iman dan tagwa, punya etika, sopan santun dan saling menghargai ” Ucapnya.

Hadir mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan, Prof.Dr.Muhammad Jufri, Dr Idrus, Dr.H.Basri, Zulkhairil dan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan dari Pokja I, Hj. Musdalifa, Marzuku, Sridayati Anif, Dewi Ratih, Nurlia, Erni K, UPT dan Pokja II, Hj.Bagyang dan Tenri Ola.

Acara ini diikuti secara virtual oleh seluruh guru BK SMAN/SMKNM, Ketua OSIS SMAN/SMKN, Ketua PIK-R SMAN / SMKN Kab/Kota Se-SulSel dan Kepala UPT Sekolah Wil.I hingga Wil.XII Dinas Pendidikan Prov.Sulawesi Selatan.

READ  Disdik Sulsel Gelar FGD Penyempurnaan Draft Pergub Sulsel Tentang Pengembangan Vokasi SMK

Penulis : Ab

Editor    : TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here