BATARA MEDIA.COM | Makassar, Mantan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Daerah (KKDB) Barru Dr Basir Palu mengharapkan Mubes KKDB Barru berjalan dengan demokratis. Olehnya itu, Basir Palu menegaskan perlunya Stering Commite (SC) netral dalam mengawal proses Mubes.

“SC adalah wasit dalam Mubes, sehingga SC harus netral, tidak boleh memihak ke salah satu figur, masa wasit jadi pemain, pasti pertandingan tidak berjalan dengan baik.”tegas mantan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel ini, dalam sebuah diskusi terbatas di bilangan jln Pengayoman.

Basir Palu menguraikan bahwa jalannya Mubes, baik dan buruknya terletak dari kemampuan SC mengelola dan menyiapkan rambu-rambu Mubes.

“Keberhasilan Mubes akan ditentukan banyak kemampuan SC dalam menentukan rambu-rambu Mubes, yang akan menjadi panduan peserta Mubes,” terang Direktur RS Yapika Gowa ini.

READ  Lagi-lagi Soal Pupuk, GMNI Dan GRM Bersama Petani Gelar Unjuk Rasa Jilid II

Mantan Direktur RS Wahidin ini berharap supaya Mubes tetap demokratis dan berjalan degan baik, meski Mubes kali akan alot karena akan memilih Ketua Umum Baru, karena ketua sekarang sudah dua periode, yang menurut ADRT Hanya sampai dua periode.

“Saya berharap Mubes tetap berjalan demokratis, meski akan berjalan alot karena memilih ketua Baru, disinilah tugas dan fungsi SC dalam mengawal Mubes tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Laporan  : Ds

Editor      : Ts