BATARA MEDIA.COM | Wajo – Terkait dengan Tahapan Pemilihan Kepala Desa serentak pada tanggal 25 Mei 2021 yang akan datang, sembilan desa akan ikut berkompetisi di kecamatan sabbang paru, Kabupaten Wajo.

kesempatan inilah yang membuat bang HAMSAH merasa terpanggil untuk ikut mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa worongnge, Kecamatan Sabbang paru, Kabupaten Wajo, Prov. Sul-sel.

Hamsah saat di mintai keteranganya oleh awak media, jum’at (12/02/2021) mengatakan

“Kalau Tuhan berkehendak, dan masyarakat memilih saya untuk menjadi Pemimpin Desa Worongnge di periode 2021-2027 , Saya HAMSAH bertekad untuk mempertahankan segala program yang telah berjalan dan terlaksana dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang, Baik penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan trasparansi, pembangunan fisik/non fisik, pembinaan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat”.

READ  Ketua DPC BMI Bone Andi Akbar Serukan, Ayo Perjuangkan Rakyat

Dengan tujuan, akan menciptakan penataan desa yang berkualitas melalui program tata ruang desa berbasis produktivitas ekonomi, Meningkatkan mutu layanan kesehatan di desa melalui program gerakan desa sehat, meluaskan kesadaran hukum masyarakat melalui program masyarakat sadar hukum, meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa, meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana umum yang aman dan nyaman melalui program peningkatan sarana prasarana umum berbasis teknologi ramah lingkungan.

Dan pada hakekatnya adalah mengadakan perubahan terhadap sesuatu dari yang kurang baik menjadi baik, tidak bermanfaat menjadi manfaat, yang rusak menjadi bagus. Dan akan memperhatikan sarana transportasi untuk menjaga perekonomian masyarakat utamanya jalan tani yang merupakan sebagian besar penduduk desa adalah dari hasil pertanian sehingga perlu perhatian khusus, dan tetap mempertahankan spritual adat istiadat budaya masyarakat desa worongnge.

READ  Bertemu Komunitas Teman MABAR, H. Askar akan libatkan pemuda dalam Pemerintahan

 

Penulis   : Jufri  DS

Editor.    : Ts