BATARA MEDIA | Bantaeng – Salah satu tupoksi Pendamping Desa secara keseluruhan adalah mengawal, mensosialisasikan dan memastikan UU Desa berjalan sesuai harapan pemerintah dan tentunya harapan kita semua, Desa yang Maju, Mandiri dan Demokratis.

Peran pendamping tentunya tidak terlepas peran semua pihak melalui sebuah kebijakan (Kegiatan dan Regulasi) mulai level pusat sampai level Kabupaten dan Desa.

Gerak dan langkah pendamping tentunya bukan sekedar menjadi pasukan tanpa amunisi, tanpa logistik melainkan pasukan yang sudah dibekali dengan seperangkat aturan dan berbagai kompetensi (keahlian) yang melengkapinya serta juga menjadi bagian aktor di desa yang harus memainkan perannya di tengah tengah masyarakat desa.

Terkait dengan hal diatas, bahwa perhatian semua pihak (pemerintah, legislatif dan yudikatif) tentunya perlu bersinergi dalam mengarahkan desa yang lebih baik.

READ  PKL Todopuli menolak di gusur, warga: pemerintah jangan hilangkan mata pencaharian kami

Dengan mencermati kondisi kekinian yang dihadapi pendamping, maka salah satu kesepakatan yang terbangun di komunitas P3MD adalah akan menghadiri pertemuan yang akan di fasilitasi oleh Bapak Hamka B Kadi sebagai legislator perwakilan sulawesi selatan (Dapil Sul Sel 1) dengan agenda ” Koordinasi Evaluasi Pendamping Desa” yang akan di laksanakan di Rumah Pelayanan Karya Kekaryaan ( Jl. Boulevard Makassar) pada hari Jum’at, 8 Januari 2021).


Kepada awak media Restu amal salah satu pendamping desa di kabupaten Bantaeng mengatakan Agenda ini sangat di nantikan oleh Para Pendamping Desa (P3MD Bantaeng) dengan harapan terbangunnya ruang diskusi dan komunikasi secara deliberatif sehingga nantinya ada output (keluaran) dan bekal bagi pendamping Desa di kabupaten Bantaeng khususnya P3MD Bantaeng”

READ  Humas RSU wisata UIT benarkan adanya pemalsuan surat test antigen Palsu

Dan harapan nantinya ketika para pendamping desa (P3MD) bertemu beliau (Pak Hamka) juga akan membangun kebersamaan dan silaturrahmi yang erat sebagai perwakilan dari Selatan yang ketokohan beliau sudah tidak diragukan lagi, khususnya di Butta Toa (Kab. Bantaeng) yang sudah banyak berbuat dengan beragam kegiatannya. Tutupnya.

Laporan : Tw

Editor     : JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here