BONE — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Bone selenggarakan diskusi Publik bertempat di Cafe Rumpala Jl. MH. Tamrin Kabupaten Bone Sabtu 9 April 2021.

Kegiatan bertajuk Ngopi sambil diskusi tersebut merupakan agenda rutin DPD Partai Gelora dan ini yang ke 5 kalinya. dengan tema “Bone Dalam Data, Dominator Nitizen dan Internalisasi Nilai-nilai Lokal”. Kata Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Bone Jusman, S.Pdi.

Harapnnya, kegiatan ini bisa melahirkan ide untuk kemajuan Bone dan memberikan solusi terhadap permasalahan yg dihadapi masyarakat. Sekaligus ajang sosialisasi Partai Gelora sebagai sebua Parpol yg sudah resmi di Indonesia. terang Jusman.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Kader Partai Gelora, Aktifis dan Mahasiswa. Hadir Juga sebagai pembicara Plt Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bone Andi Darmawan.

READ  AHY Lontarkan Isu Kudeta Demokrat, Foreder : Itu Playing Victim Usang

Dalam Paparan Materinya, Puang Awang sapaan Akrapnya mengapreasisasi inisiasi DPD Partai Gelora Kabupaten Bone yang dengan sigap mengundang Pemda Dalam Hal ini Disdukcapil untuk berdiskusi terkait data dan layanan kependudukan.

Selain itu, dirinya mengaku siap bekerjasama dengan semua Partai.
ia bahkan meminta untuk di koreksi dan di kuliti terkait prosedur dan layanan kependudukan di Capil demi kemajuan bersama.

“Selama ada fakta dan data tidak ada malasah yang tidak punya solusi apapun itu khususnya terkait persoalan kependudukan mari kita carika solusi”. harapnya.

ia, juga menegaskan terkait layanan pengurusan kependudukan semua gratis seperti KTP, KK dan Akte Kelahiran.

“kalau menemukan fakta ada pungutan terkait pengurusan Administrasi Kependudukan tolong catat identitasnya dan laporkan bisa di proses hukum” Tegas Andi Darmawan.

READ  Calon Bupati dan wakil Bupati tana toraja permudah Pelayanan administrasi kependudukan

Terkait sejumlah masalah kependudukan yang sering muncunl di Medsos dirinya meminta agar masalah tersebut langsung di hadapkan kepihak kami agar bisa di tindak lanjuti.

Ia menambahkan, secara data Kabupaten Bone merupakan penduduk terbanyak ke – 2  setelah makassar yakni sebanyak 815 ribu lebih jiwa.(din)