Bataramedia.com | Sidrap – Sebagai persiapan memasuki musim tanam Oktober 2020-Maret 2021, Pemerintah Kabupaten Sidrap mengadakan pertemuan dengan para distributor dan pengecer pupuk, Kamis (22/10/2020).

Pertemuan berlangsung di Baruga Kompleks SKPD, dipimpin Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi didampingi Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Ibrahim.
Turut hadir, Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian Surianto, Kasubag Kebijakan Perekonomian Setda Hj. Sahriah, dan Kasubag Pembinaan BUMD dan BLUD Sutiara.

Sudirman Bungi menyampaikan, pertemuan dengan seluruh distributor dan pengecer pupuk di Kabupaten Sidrap dalam rangka mengantisipasi suplai pupuk musim tanam Oktober-Maret.
Melalui kegiatan ini, kita minta agar kuota yang ada dipercepat penyalurannya sampai di tingkat pengecer menjelang pemupukan pertama, ujar Sudirman.

READ  Risdawati Majid Pimpin Fatayat NU Bantaeng

Dilanjutkannya, setelah pemupukan pertama atau jelang pemupukan kedua, menurut perhitungan masih ada kekurangan kouta. Sehingga perlu diketahui data ril kekurangannya, untuk diminta ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Jadi harapannya semua pengecer secepatnya melakukan penebusan agar supaya penyaluran pupuk bisa tepat waktu. Pada saat dibutuhkan petani pupuk sudah ada di tingkat pengecer tutup Sudirman

 

Laporan : muh feri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here