BATARA MEDIAA.COM – Makassar// Peristiwa gempa bumi dengan magnitudo hingga 6,2 mengguncang Sulawesi Barat dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan longsor pada poros jalan yang menghubungkan Majene – Mamuju, Jumat (15/01/2021) sekitar pukul 01.28 WIB.

Masih banyak korban yang hilang dan belum ditemukan, puluhan orang diperkirakan belum dievakuasi dari reruntuhan bangunan.

Sementara itu masyarakat berbondong bondong mengungsi ke tempat yang lebih aman. Gempa ini juga mengakibatkan kerugian material, rusaknya Kantor Gubernur Sulawesi Barat dan berbagai bangunan seperti rumah warga, hotel, rumah sakit, klinik dan bangunan lainnya rusak parah dan rata dengan tanah, demikian pula jaringan listrik yang padam pasca gempa.

READ  "Menapaki jejak Leluhur" HMI Bantaeng Bersama DPD KNPI bantaeng gelar dialog kebudayaan

Masyarakat korban gempa yang saat ini kekurangan bahan makanan terpaksa berebut makanan dan perlengkapan lainnya dengan menjarah mobil pengangkut bantuan bencana yang sedang lewat demi memenuhi kebutuhan sehari hari para korban bencana.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan parameter kedalaman gempa Sulawesi Barat 10 Km dan dipastikan tidak memicu terjadinya Tsunami

 

Penulis ; JS

Editor.   ; TS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here