BataraMedia | Bertempat di Rammang-Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros pada tanggal (22-27 Mei 2021). Pikom IMM Faperta melaksanakan Sekolah GENIUS Angkatan Ke-06 dengan tema “Leadership Improvement to Creative Minority”.

Kegiatan ini berlangsung selama dua tahap yakni pembukaan dan pelaksanaan Outdoor. Adapun pembukaannya dirangkaikan dengan Bazar dan Dialog Alumni yang bertempat di Warkop Lontara Cafe pada tanggal (20 Mei 2021), sedang pelaksanaan Outdoornya dilanjutkan pada tanggal (22-27 Mei 2021) di Lokasi Wisata Karst Rammang-Rammang, Maros.

Dalam proses pelaksanaannya, kegiatan Sekolah GENIUS Angkatan Ke-06 berhasil menghadirkan pemateri dari beragam background organisasi maupun genre keilmuannya.

Adapun pemateri yang sempat mengisi forum Sekolah GENIUS Angkatan Ke-06 diantaranya : Haeran (Demis. Ketum PC IMM Maros), Muh. Taufiqurrahman (Ketum PC IMM Gowa),  Sudirman (Kabid. Pertanian dan Kelautan PD PM Gowa), Alryansyah Nasir (PB HMI 2021-2023), Altriara Pramana Putra Basri (LAPAR SULSEL), Muhammad Ikhwan AM “Iwan Dento” (Aktivis Lingkungan Batu Karst Maros), Jusman (Kabid. Maritim dan Agraria DPD IMM SULSEL), dan Jainal Karaing (PD PM Kota Makassar).

READ  Blangko Kuliah Gratis Anggota DPR RI Vs Kebijakan Universitas

Arham Haryadi (Ketua Konseptor Sekolah GENIUS Angkatan Ke-06) menekankan pentingnya untuk mempelajari berbagai ilmu dari sudut pandang yang berbeda, sehingga ilmu yang didapatkan juga beragam dan tidak bersifat eksklusif.

Selain melaksanakan kegiatan perkaderan, Tim Konseptor GENIUS 06 dan Pikom IMM Faperta juga mengadakan “Sharing Sesssion” atau pertemuan dengan Dewan Alumni (Fokal IMM Faperta). Tujuan utamanya adalah untuk merefleksi dan merevitalisasi kembali mengenai romantisme sejarah dan harapan mereka terhadap Sekolah GENIUS Angkatan Ke-06 dimasa yang akan datang.

Kehadiran Dewan Alumni merupakan suntikan moril terbaik dalam merawat kultur yang telah lama dibangun bersama. Dalam kesempatan itu, turut hadir juga Ardi Rumallang, S.P.,M.M (WD. IV Fakultas Pertanian Unismuh Makassar) dan Akbar, S.P., M.Si (WD. III Fakultas Pertanian Unismuh Makassar) yang juga merupakan Dewan Alumni dari Pikom IMM Faperta.

READ  MAY DAY; garis Indonesia gelar aksi unjuk rasa, ini tuntutannya

“Kehadiran Sekolah GENIUS pada Pikom IMM Faperta merupakan sebagai tiang penopang utama agar atap (Pikom IMM Faperta) tetap kuat dalam melindungi orang-orang yang tinggal dan berteduh di dalamnya. Kalau GENIUS ini tidak kuat, maka ia tidak akan mampu menopang atap dan kalau atapnya sampai rusak, maka sulit untuk melindungi orang-orang yang tinggal dan berteduh di dalamnya.” – ujar Rifaldi Gunawan (Ketum PIKOM IMM Faperta 2020-2021).

Rifaldi Gunawan (Ketum PIKOM IMM Faperta 2020-2021)
Setelah melalui proses selama 6 hari, Sekolah GENIUS berhasil melahirkan Panglima Baru bernama Mustamin. Arham Haryadi (Ketua Konseptor Sekolah GENIUS Ke-06) berpesan kepada kader baru untuk tetap menjaga kualitas dengan mengasah diri agar lebih baik lagi kedepannya.

READ  Rektor UNM Lantik 62 pejabat fungsional, ini harapnya

Tim Konseptor Sekolah GENIUS Angkatan Ke-06 Pikom IMM Faperta.
“Kita bukan yang terbaik, tapi kita terlatih”- ungkapnya sambil mengutip perkataan  Iwan Dento.

Kegiatan Sekolah GENIUS Angkatan Ke-06 ditutup dengan sesi foto bersama Peserta dan Kader GENIUS dari Generasi ke Generasi.

Laporan    : Tw

Editor        : Ts