Bataramedia.com |  Makassar – Program Profesi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar menggelar webinar kesehatan secara virtual via Zoom, Kamis (29/10/2020).

Webinar Kesehatan Nasional tersebut mengangkat tema “The New Normal : Health and Beauty of Your Skin”.
Dalam Webinar Kesehatan tersebut menghadirkan narasumber sebanyak 2 orang yakni 1 orang dari Mahasiswa Program Profesi Dokter (MPPD) Siti Ramadhani, S.Ked dan Dokter Spesialis Kulit dan kelamin Dr.dr Sitti Musafirah, Sp.KK, FINSDV.

Kegiatan webinar ini merupakan tugas yang diberikan kampus kepada MMPD dengan tujuan pencapaian kompetensi dalam bidang kedokteran komunitas, khusunya dalam promosi kesehatan.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Program Profesi Pendidikan Dokter, FKIK UIN Alauddin Makassar dr. Azizah Nurdin, Sp.OG, M.Kes Dalam sambutannya, mengungkapkan “Terima Kasih Kepada Seluruh Civitas Akademika Program Profesi Pendidikan Dokter khusunya Mahasiswa Program Profesi Pendidikan Dokter stase ilmu kesehatan masyarakat dan Kedokteran pencegahan atas kreatifitas, partisipasi dan kerjasamanya dalam mensukseskan acara Webinar Kesehatan ini” ujarnya.

READ  Kadisdik Sulsel Pantau Bantuan DAK dan Memotivasi Peserta Pelatihan di SMAN 1 Tana Toraja

Tema yang diangkat dalam Webinar ini sangat baik karna mengangkat bagaimana menjaga kesehatan dan kecantikan kulit di kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, jumlah peserta yang melakukan registrasi dalam kegiatan ini sebanyak 332 orang. Dalam kegiatan webinar pada kali ini panitia menyediakan quiz di mana hadiah total berupa saldo ovo sebesar Rp.150.000 untuk 3 orang pemenang.

Ketua departemen IKM-KP UIN, Dr dr. Rosdianah Rahim,M.Kes, berharap Semoga dalam webinar ini dapat memberikan informasi yang baik untuk seluruh masyarakat umum terkhususnya civitas akademika UIN Alauddin Makassar tentang bagaimana menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang baik, tuturnya.

Kegiatan Webinar seperti ini adalah wadah bagi kita untuk menjalin tali silaturahim dan kebersamaan, karna Allah SWT telah menjanjikan “Barang Siapa yang menjaga silaturahim dan kebersamaan, maka Allah SWT akan menurunkan berkah kepada kita semua”, tutupnya.

READ  Kurikulum Darurat Covid-19 Mulai diterapkan oleh SMK Negeri 9 Makassar

 

Laporan     : Tiwa

Editor.         : At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here