Batara Media | Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HIMJIP) Universitas Muhammadiyah Makassar Sukses mediasi curhat Akademik Mahasiswa melalui Dialog Akademik.

Kegiatan Dialog Akademik ini dilaksanakan di Kelas 5.1 lantai 5 Fakultas Fisipol Universitas Muhammadiyah Makassar, Rabu (02/06/2021) Acara yang berlangsung dari pukul 14.00-16.00 WIB berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai Program Kerja dan Fungsi dari Bidang Advokasi Himpunan Mahasiswa Jurusan
Ilmu Pemerintahan. Berbagai persoalan mahasiswa terkait program dan proses perkuliahan menjadi perhatian khusus dalam Dialog Akademik dengan tema “evaluasi dan Optimalisasi Sistem Perkuliahan online di masa pandemi Covid-19″.

Persoalan Mahasiswa yang banyak dikemukakan oleh Ketua Tingkat dari Angkatan 2018, 2019 dan 2020 adalah sulitnya mahasiswa memahami Materi perkuliahan yang di sampaikan melalui via daring.

READ  Peringati Milad Ke-19, Himpunan Mahasiswa Perikanan UNISMUH Adakan Dialog Kemahasiswaan

Dalam Dialog Akademik ini menghadirkan Narasumber Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Dr. Nuryati Mustari S.IP, M.Si menyampaikan Apresiasi kepada Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan yang melaksanakan Dialog Akademik ini dan menyampaikan Pesan kepada seluruh Peserta yang hadir untuk Anggun dalam moral unggul dalam Prestasi” Ujar Ketua Prodi ilmu Pemerintahan dalam Dialog akademik.

Narasumber selanjutnya yaitu Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Pak Ahmad Harakan S.IP, M.Hi dalam kesempatan Dialog Akademik beliau menjawab pertanyaan mahasiswa kapan pelaksanaan kuliah offline beliau menyampaikan tentunya kita menunggu Keputusan dari Kemendikbud dikti untuk proses perkuliahan secara luring dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Sementara itu saudari Iis Suedi selaku ketua Umum Himpunan Mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan mengatakan “Dialog Akademik ini dilaksanakan 2X dalam setahun alhamdulillah hari ini bisa terlaksana untuk memfasilitasi teman” Ketua tingkat dan sekretarisnya untuk menyampaikan hambatan dalam proses perkuliahan”

READ  Gaungkan “Creative Minority”, Pikom IMM Faperta laksanakan Sekolah GENIUS angkatan ke-6

Kabid Advokasi Saudara Alwi Iswar yang juga berperan sebagai Moderator menyampaikan”Ucapan terimakasih kepada Seluruh ketua Tingkat dan Sekertaris yang telah menyukseskan Dialog akademik ini” Tentunya kita senantiasa berharap Agar setelah Program Vaksin di ruang lingkup tenaga pendidik dalam hal ini Dosen” dalam berjalan lancar sehingga Kita cepat untuk Melaksanakan Perkuliahan Offline di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. Ungkapnya

Laporan   : Tw

Editor       : Ts