Bataramedia | Makassar – Universitas Hasanuddin Makassar, menggelar Pelatihan dan Pemilihan Duta Remaja Covid-19 Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan acara pengukuhan secara Virtual Zoom, Senin (14/12/2020).

Kegiatan ini di Inisiasi oleh Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI). Universitas Hasanuddin dengan Tema “Remaja Bergerak, Indonesia Sehat”.

Pengukuhan Duta Remaja COVID-19 Se- Sulawesi Selatan secara Virtual Zoom diikuti oleh Gubernur SulSel yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Prof.Dr.Muhammad Jufri, Wakil Gubernur Prov.SulSel, Andi Sudirman Sulaiman,ST, Rektor Unhas yang diwakili Direktur Alumni dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi MBA,Ph,D, Staring Komite dan anggota KSR-PMI Universitas Hasanuddin Makassar.

Ketua Panitia, Muh.Safar Riskiyanto dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memilih duta remaja COVID-19 di setiap daerah, sekaligus meningkatkan pengetahuan remaja terkait pentingnya upaya penanganan dan penanggulangan COVID-19.

READ  Panglima TNI Siapkan Hercules Bantu Masyarakat Papua Rayakan Natal

Awal Kegiatan lolos 210 orang pendaftar, lolos seleksi 56 orang dan sampai tahap terakhir tinggal 54 orang dari 21 Kab/Kota di Sulawesi Selatan.

Ketua KSR-PMI Unhas, Yusdiansah Muchlis menambahkan bahwa kehadiran remaja COVID-19 di tiap daerah diharapkan mampu menjadi pioneer dan berperan mendorong upaya pemerintah untuk bersama sama mengawal penerapan protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19.

Mewakili Rektor Unhas, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Abdullah Sanusi MBA, PhD menjelaskan, hadirnya duta remaja COVID-19 merupakan respon aktif untuk terus berupaya mengatasi masalah Pandemi COVID-19 yang masih terjadi dan diharapkan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam rangka meningkatkan edukasi sebagai bentuk pencegahan penularan COVID-19.

READ  Longsor Putus Akses Jalan Penghubung Maros - Bone.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan Apresiasi dengan langkah dan upaya yang dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19, Selamat Kepada duta remaja COVID-19 yang telah terpilih, agar senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah dalam pencegahan penularan COVID-19 di Sulawesi Selatan,”Ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Prov.SulSel, Prof.Muhammad Jufri, Mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa pemerintah terus bahu membahu dalam menekan penyebaran COVID-19 melalui protokol kesehatan yang baik dan benar.

Ahir kegiatan setelah mengukuhkan 41 remaja COVID-19 dari 21 Kab/kota, Prof.Muhammad jufri memberikan apresiasi kepada KSR-PMI Unhas karena telah memiliki inovasi dan kreatifitas yang luarbiasa melaksanakan kegiatan seperti ini dan diharapkan bisa disosialisasikan oleh remaja COVID-19 untuk mengedukasi nasyarakat dan teman temanya khususnya di sekolah masing masing agar semakin disiplin dengan menerapkan 3 M dan teknik pencegahan COVID-19,” serta ucapan selamat kepada Duta COVID-19, “Mari Kita berjuang membebaskan Sulawesi Selatan dari COVID-19 “, Tegas Prof.Muhammad Jufri.

READ  Innalillah Wainna Ilaihi Rajiun : Mantan Bupati Bone Meninggal Dunia

 

Laporan : JS

Editor.    : Ts