Batara media | Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel. Hal tersebut untuk mensupport penuh kinerja Pengawasan Pemilu dan suksesi Demokrasi di Sulawesi Selatan.

Bantuan kendaraan operasional,dengan tipe Toyota Hiace diserahkan Kepala UPT Pelatihan Kesehatan, Awal Wahid yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan kepada Kabag Administrasi Bawaslu Sulsel, Emil Syahbuddin pada acara serah terima pinjam pakai yang berlangsung di Gedung Bapelkes Sulsel, Makassar,Selasa (26/01/2021).

“Kami telah menerima satu unit mobil sebagai kendaraan operasional, yang nantinya diperuntukan untuk menjalankan tupoksi Bawaslu sebagai pengawas pemilu termasuk melaksanakan pendidikan politik dan demokrasi di Sulawesi Selatan,” kata Emil Syahbuddin.

READ  Sejumlah Ruas Jalan Trans Sulawesi di Wajo Segera Dibenahi

“Terimakasih kepada pemerintah provinsi Sulsel atas dukungan penuh kepada Bawaslu. Hal ini merupakan wujud komitmen dan kesamaan pandangan dalam mendorong pembangunan Demokrasi yang berkualitas di Sulawesi Selatan,” sambungnya.

Menurut Emil, dengan adanya kendaraan operasional ini, akan lebih mempermudah Bawaslu Sulsel dalam melakukan komunikasi sekaligus berkoordinasi, baik kepada jajaran Bawaslu yang ada di kabupaten/kota, maupun sesama penyelenggara pemilu dan stakeholder lainnya.

“Bantuan kendaraan operasional ini, tentu akan sangat menunjang kinerja dan mobilitas kami yang mana jajaran Bawaslu ada di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Selain itu,dikatakan juga bahwa Kepala UPT Pelatihan Kesehatan berpesan, hal Ini bagian dari cara Pemprov Sulsel bersinergi, tahu dan mengerti persis bagaimana Bawaslu melaksanakan tugas mengawal Demokrasi membutuhkan dukungan anggaran. “Bantuan ini sebagai bentuk efisiensi.”

READ  Pembaru Cabang Bulukumba, Investasi sawit; Kepentingan Tuan Tanah atau kaum Tani ?

Pada acara serah terima kendaraan operasional tersebut, Kabag Administrasi Bawaslu Sulsel Emil Syahbuddin didampingi Staf Humas Bawaslu Sulsel, Irwan Surya Darmawan dan Staf Hubungan antar lembaga Bawaslu Sulsel,Husni Tamrin.

Laporan : Tiwa

Editor.    : Ts