Dukung Penguatan Literasi Kitab Suci SMAN 9 Bone Bentuk Kelompok 30 Siswa

93

BATARAMEDIA.COM | UPT SMAN 9 Kabupaten Bone membuat terobasan dalam rangka mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yaitu program penguatan literasi kitab suci.

Terobosan yang berhasil di buat adalah dengan membentuk kelompok setor bacaan Al-Qur’an yang dinamai kelompok 30 siswa.

Program kelompok 30 siswa ini sedang dalam uji coba dan sudah mulai berjalan di pekan ke tiga. Giat kelompok ini adalah setor bacaan Al-Qur’an kepada masing masing guru pembimbing. Jelas Muhdar Kepala UPT SMAN 9 Bone

Kelompok 30 siswa ini masing-masing membagi 30 juz. 1 siswa satu juz dengan target stor bacaan bisa dilakukan oleh siswa saat berada di rumah dan akan di lakukan evaluasi setiap minggu di hari jumat saat pelaksanaan zikir bersama.

READ  Pengurus Dharma Wanita Persatuan Disdik Sulsel Pererat Keakraban dengan Kunjungan Silaturahmi

“target siswa setidaknya mampu setor bacaan 1 Juz dalam satu pekan Jika diakumulasi 30 siswa akan mampu setor bacaan 30 juz dalam sepekan”.

Setor bacaan Al-Qur’an ini di inisiasi oleh para guru dan pengawas dengan melibatkan siswa di semua tingkatan dan juga organisasi ekstra seperti Rohis, Osis, dan kelompok 30 siswa.

Kelompok setor bacaan Al-Qur’an ini pada dasarnya bertujuan untuk membentuk kebiasan siswa untuk kembali membaca Al-Qur’an. Apalagi kondisi Pembelajaran tatap muka sejauh ini masih belum pulih sepenuhnya. Selain itu, terobosan ini diharapkan mampu membangun penguatan nilai-nilai karakter siswa, penguatan nilai iman dan taqwa serta dalam rangka edukasi bagi pelajar untuk terbiasa membaca Al-Qur’an.

READ  Kunker di Sinjai, Gubernur Sulsel Tinjau Jalan Hotmix

Sejalan dengan itu, program ini juga untuk mendukung program penguatan literasi kitab suci yang telah di dorong oleh Plt Gunernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Ucap Muhdar).

 

Penulis : UDN

Editor.   : AB