Dugaan pelanggran kegiatan di Wilayah hutan lindung (HL) desa batu putih kec.burau luwu timur masi bergulir di polres

297

BATARAMEDIA.COM | Luwu Timur ,– Senin (31/05/2021) Pemerintah Desa Batu Putih, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur membangun jalan usaha tani Dimana sebelum nya di beritakan sala satu media tanggal 23 juni 2020 lalu .

Jalan tani tersebut menelan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 sebesar Rp 320 juta sebagaimana tertera dalam papan proyek yang berada di lokasi kegiatan.

Di himpun dari awak media kami terkait pekerjaan yang masuk dalam hutan lindung (HL) tersebut sudah di tinjau oleh kepolisan polres Malili tahun lalu namun hingga saat ini belum ada informasi terkait dugaan pelanggaran yang di lakukan oleh pemerintah desa batu putih kec.burau.

Di komfrmasi badar selaku kepala pengawasan hutan lindung (HL) mengatakan ” saya sdh di panggil tahun lalu ke polres dan untuk di mintai keterangan terkait pekrjaan proyek desa yang masuk wilayah hutan lindung (HL) tahun lalu namun sampai saat ini belum ada lagi panggilan .ucapnya .

READ  Sempat mau melarikan diri, Buruh Bangunan Pemilik 2050 Butir Obat Daftar "G" Di ringkus polisi

Di tanya apakah wilayah yang di kerjakan pemerirntah desa betul masuk wilayah hutan lindung (HL)? ,” iya itu masuk wilayah hutan lindung dan kenapa aparat desa melakukan kegiatan di wilayah tersebut .sebenarnya bisa mereka melakukan kegiatan andaikan pemerintah desa melakukan penyuratan secara resmi ke kami mungkin bisa kami ajukan ke pusat untuk pinjam pake dengan dasar proritas untuk masyarkat .sambungnya

“Saya tidak tau kenapa, sampai sekarang kasus ini belum diproses ,padahal Sudah naa usut dulu polres Tapi nda jelas juga kasusnya
Sebenarnya jelas sekali kasusnya
Tapi nda tau kenapa na tidak bisa jadi tersangka.pungkasnya”.

Di sisi lain ketua tim pemeriksa dari Inspektorat Kab .Luwu Timur saat di komfirmasi awak media ” kalau anggran tahun 2020 kami belum melakukan pemeriksaan di Kec.burau ,maaf juga kalau minta ki informasi deteail Langsungki saja sama kepala inspektorat “pintanya .

READ  PWI Sulsel Merespon Forum Insan Pers Melaporkan 'Becce' Ke Pihak Kepolisian & Lakukan Aksi Demonstrasi

Yakop kanit tipikor polres malili mengatakan ” tetap dinda masuk itu dan saya tinjau lokasi tersebut dan juga sudah memanggil kepala kehutanan kab.Luwu Timur Badar tahun lalu , kenapa belum kami tindak lanjuti tahun lalu karna kita tau kalau kemarin masi suasana pilkada tapi untuk saat ini laporan tersebut tetap kami proses ” bebernya .

 

 

Penulis ; NW

Editor.   ; TS