Bataramedia | Jeneponto – Organisasi Mahasiswa Pemuda Intelektual ( OMPI ) DPD Jeneponto bersama KPU kabupaten Jeneponto adakan dialog kebangsaan pada hari Rabu, 25/11/2020 bertempat di aula Kantor KPU kabupaten Jeneponto.

Kegiatan bertemakan demokrasi sehat dan berkualitas  di hadiri langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Jeneponto yang juga sebagai pembicara Dan Narasumber Demisioner Ketua Umum DPP OMPI Sul sel. Paisal salah satu Mahasiswa pasca sarjana Ilmu Politk Unhas.

Dalam kesempatan  itu Paisal mengungkapkan bahwa Dialog kebangsaan bertema demokrasi sehat dan berkualitas  “Menilai bahwa sistem demokrasi yang diterapkan di kab. Jeneponto perlu penanaman kesadaran elit politik maupun masyarakat umum.”

“Demokrasi sehat dan berkualitas, bisa dijadikan tolok ukur dalam momen pilkada, pilcaleg dan pilkades dengan harapan dapat diterapkan secara teori dan praktek.”

READ  Terobosan Baru, MAN 1 Bulukumba Gelar Pembinaan Karakter Keperamukaan untuk Seluruh Siswa

Paisal menegaskan bahwa siapapun jadi pemimpin kedepan untuk kab. Jeneponto harus jadi pemimpin berintegritas, bermoral dan etika politik nya baik. Dengan hadirnya pemimpin berintegritas, bermoral dan beretika di Jeneponto akan jadi cikal bakal berdirinya demokrasi sehat dan berkualitas, semua itu perlu juga kesadaran bagi masyarakat untuk memilih pemimpin bukan krn bajetin tetapi melihat dgn kapasitas dan integritas. Ungkapnya”.

Sedangkan ketua KPU Jeneponto  Supriadi Saleh menilai untuk menjaga demokrasi sehat dan berkualitas” Demokrasi sehat dan berkualitas berawal dengan prosedur, seperti melakukan sosialisasi di setiap instansi pemuda atau lembaga kemahasiswaan untuk memberikan kesadaran politik”

Di sisi lain untuk menbangun kesadaran politik bagi masyarakat maka perlu memberikan edukasi politik, bagaimana menjadi pemilih cerdas dan tidak tertarik dengan Many politik ( politik uang).” Ujarnya

READ  Peringati hari Sumpah Pemuda DPP OMPI SUL-SEL Gelar unjuk Rasa

Sedangkan Ketua DPD Jeneponto OMPI Sul sel, Zul Fajrio, Sangat mengakpresisi kegiatan dialog karena itu suatu langkah tepat karena itu bagian solusi memberikan kesadaran politik. ‘

 

Laporan : Tw

Editor.    : Ts