Distrik Navigasi Kelas I Makassar Teken MoU SMKN 3 Selayar

356

BATARAMEDIA.COM, Kepulauan Selayar Penandatanganan kesepahaman dan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) antara Distrik Navigasi Kelas I Makassar dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Selayar berlangsung di Gedung SMKN 3 Selayar Jl Patta Tjora Bonehalang Kelurahan Benteng Selatan Kecamatan Benteng Kepulauan Selayar, Jumat (03/09/21) sekitar pukul 13.30 Wita siang tadi. Proses penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Taufik Mansyur, SE dengan Kepala SMKN 3 Selayar, Andi Ahmad, S.Pd dengan disaksikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPT) Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan Wilayah VI Selayar, Usman, S.Pd, MM dan Drs Muh Abidin, MM selaku Pengawas Pembina SMKN 3 Selayar.

Adapun poin penting yang disepakati dalam penandatanganan MoU itu adalah bahwa Distrik Navigasi Kelas I Makassar akan memberikan dukungan yang maksimal dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pemberian bantuan model pembelajaran serta alat praktek bagi Taruna dan Taruni sekaligus akan menjadikan SMKN 3 Selayar sebagai bagian dari sekolah binaan. Selain itu, Distrik Navigasi akan memberikan penilaian dan sertifikat kompotensi bagi Taruna Taruni khususnya yang mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) dalam wilayah Distrik Navigasi Kelas I Makassar.

READ  Kejagung Siap Tumpas Koruptor Hingga Pelosok

Dalam kesempatan itu, Kepala Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Taufik Mansyur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh hadirin termasuk seluruh staf pengajar dan para Taruna Taruni dalam menyukseskan kegiatan penandatanganan MoU ini. Disamping itu, Taufik Mansyur juga menyampaikan bahwa kedepan MoU ini diharapkan dapat berkelanjutan sehingga nantinya SMKN 3 Selayar akan menghasilkan output atau luaran pendidikan yang siap kerja, unggul dan kompoten dibidang pelayanan, pelayaran dan perikanan.

Usai melakukan penandatanganan Memorandum of Uderstanding maka Kepala Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Taufik Mansyur, SE menyempatkan diri melakukan kunjungan ke ruang praktek Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) bersama dengan sejumlah rombongan serta didampingi, Usman, S.Pd, MM, Andi Ahmad, S.Pd dan pengawas pembina SMKN 3 Selayar, Drs Muh Abidin, MM dengan memberikan petunjuk dan arahan seputar masalah kemaritiman.

READ  Remaja Masjid Se-desa Bonto Salluang laksanakan Kegiatan Festival Anak Sholeh

 

 

Penulis : DSJ

Editor   : AB