BATARA MEDIA | Makassar –  Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Sunshine Foundation mengirim 15 orang relawan ke lokasi gempa Mamuju dan Majene Sulawesi Barat. Pelepasan Tim relawan untuk menangani pemulihan mental atau trauma healing anak-anak korban gempa Sulbar ini dilepas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Kamis (25/2).

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr Idrus, SPd.MPd, Kepala Sub Bagian Keuangan, Sugralis, SE.MM.

Prof Jufri memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pimpinan Sunshine Foundation atas kesediaan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk membantu pemulihan kondisi psikologis anak-anak korban gempa Majene dan Mamuju Sulawesi Barat pasca gempa.

READ  Di hadapan Kadisdik, Penerbit Erlangga laporkan hasil pelatihan Pembuatan Media Ajar Berbasis TIK untuk guru SMA/ SMK di 24 kab. di Sulsel

Ia mengharapkan kegiatan psikososial ini dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana yang sudah disepakati sebelumnya. Prof Jufri juga mengingatkan kepada para relawan untuk tetap memperhatikan keselamatannya, menjaga kesehatan, saling mengingatkan, saling menjaga dan tunjukkan etika yang baik selama berada di lokasi. Jaga nama baik lembaga, nama Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, harap Prof Jufri.

Tim Relawan Disdik Sulsel-Sunshine Fondation berada di Sulsel selama sepekan, yaitu dari tanggal 25 Pebruari hingga 3 Maret untuk melakukan pendampingan kegiatan psikososial untuk pemulihan atau recovery mental anak-anak korban gempa Sulbar.

Prof Jufri juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 78.430.500 dalam rangka pelaksanaan program psikososial dan edukasi mitigasi bencana pada anak pasca gempa bumi di Majane dan Mamuju Sulawesi Barat.
Bantuan ini, kata Prof Jufri merupakan hasil dari donasi dari warga Disdik dari 24 kabupaten kota se Sulsel yang selama ini dikumpulkan.

READ  Peringatan HGN Sulsel bertepatan dengan 100 Hari Kerja Prof Jufri

Tim relawan Disdik Sulsel ini merupakan sebagian besar adalah mahasiswa Psikologi Universitas Negeri Makassar, berikut nama-namanya; 1. Perdana Kusuma S.Psi M.Psi. T, 2. Muh. Ikram Ajis S.Psi, 3. Muh. Fakhri, 4. Sri Nurcahaya Habiba, 5. Nurul Izzah Azzahra, 6. Andi Nadila P.F, 7. Fery Saputro, 8.

Nurfatmawati, 9. Nursaidah AK, 10. Putri Marini M, 11. Muh. Nur Vicky A, 12. Andi Farasakti Mirdin, 13. Istiqomah, 14. Asni Febriyanti, 15. Muh. Shadiq Syah.

Laporan : jufri

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here