Bataramedia | Jakarta – Melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed memimpin pertemuan dengan Tim PT Microsoft Indonesia Jakarta di Social Affair, Mall Big Venue Pantai Indak Kapus Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Tampak hadir bersama Sekretaris Disdik Sulsel, Kepala UPT PTIKP Disdik Sulsel, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kasubag Tata Usaha PTIKP, Rudi Haryono, SE.MM, Kepala Seksi Pelayanan Sumber Belajar Berbasis TIK, Zulkhair Akbar, S.IP, MSi, Kepala Seksi Pelayanan TIK, H Anshar, S.Kom, M.I.Kom dan staf khusus, Bangsawan.

Pertemuan dengan Tim PT Microsoft Indonesia ini terkait dengan rencana penandatangan MoU antara Disdik Sulsel dengan PT Microsoft Indonesia yang diterima Obert Hoseanto, Education Programs Manager Public Sector PT Microsoft Indonesia.

READ  Kadisdik Sulsel Peringati Hari Santri Nasional Sambil Roadshow ke Daerah

Perjanjian ini, kata Sekretaris Disdik Sulsel, Hery Sumiharto dimaksudkan untuk mencakup, tetapi tidak terbatas pada ketentuan-ketentuan yang mewajibkan Microsoft untuk memberikan kontribusi-kontribusi, seperti memberikan akses lisensi Microsoft Office 365 for Education A1 untuk seluruh guru dan siswa di Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengikuti ketentuan lisensi yang berlaku.
Juga untuk mempercepat Transformasi Digital dalam Pendidikan melalui penggunaan Microsoft Teams dan Microsoft OneNote Class Notebook. Melatih sejumlah guru yang direkomendasikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, agar mampu menggunakan Microsoft Office 365 for Education A1 dan menjadi fasilitator bagi para guru lainnya di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengacu pada persetujuan dan ketersediaan kesempatan.

READ  Sukses Gelar DIKSUSWATI I, Ini harapan ketua umum Pikom IMM fkip

Hal lain yang akan disetujui, lanjut Hery Sumiharto, menyelenggarakan kegiatan yang bisa menghubungkan seluruh sekolah di Provinsi Sulawesi Selatan untuk turut berpartisipasi, baik di tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional, melalui koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengacu pada persetujuan dan ketersediaan kesempatan.

 

Laporan : ab

Editor.    : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here