BATARA MEDIA.COMMakassar /.Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Akhir Tahun dengan para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII di Ruang Rapat Prof Ahmad Amiruddin, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Jumat (18/12).

Nampak hadir mendampingi Kadisdik, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMA, H Sabri, SPd. MPd, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala Bidang PKPLK & BS Dr.H.Basri yang di Wakili oleh M.Dahlan.S Sos, Kepala UPT PTIKP Dra Hj Andi Hidayati, MPd, Kepala Subag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Firdausi Toputiri, SE.MM, Kasubag TU PTIKP, Rudi Haryono, SE.MM, dan tenaga ahli Disdik Sulsel, Dr Sarifuddin, SPd.MM.

READ  Sekretaris Disdik Sulsel Warning SMK Penerima DAK 2020

Pada kesempatan tersebut, Prof Jufri mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah untuk mengikuti Rakor Akhir Tahun 2020.

Kegiatan ini, menurutnya, merupakan bagian dari refleksi atau evaluasi untuk dijadikan bahan dalam menyusun perencanaan tahun 2021.
Karena itu, berbagai hal yang terungkap dalam Rakor ini, dimulai dari hal-hal kecil sampai yang serius.

Sekretaris Disdik Sulsel yang memandu acara ini mengungkapkan sejumlah kegiatan dan permasalahan yang perlu ditindaklanjuti para kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah, terutama masalah hasil pemeriksaan Dana BOS dari Inspektorat.

Hal yang perlu disyukuri, kata Hery Sumiharto, sebab belum lama ini, Disdik Sulsel telah duduk bersama dengan BKD dan BKN untuk membahas e-dupak. Dan alhamdulillah sudah siap diaplikasikan.

READ  SMA Negeri 4 Palopo Terapkan Bantuan DAK Tahun 2020 Sesuai Juknis

Kadisdik Sulsel Prof Jufri mempersilahkan satu per satu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah untuk melaporkan permasalahan yang ditemukan di wilayah masing-masing, terutama masalah BDR, hasil penggunaan DAK, penguatan kepala sekolah dan guru di masa pandemi covid-19.

Rakor akhir tahun ini, kata Prof Jufri dapat dijadikan sebagai ajang ‘koreksi diri’, namun yang paling penting, katanya adalah pertemuan silaturahim antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dengan para Kepala Cabang Dinas Pendiidkan Wilayah I – XII.

 

Penulis : JS

Editor   : Ts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here