Bataramedia.com | Yogyakarta – Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan saat ini tengah menjajaki kerjasama dengan Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan (BPMRP) UPT Kemendikbud RI Yogyakarta. Penjajakan ini telah dilakukan sendiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog saat mengadakan Koordinasi/Konsultasi Pendayagunaan TIK di Daerah Istimewah Yogyakarta, Selasa (27/10/2020).

Penjajakan kerjasama ini terutama untuk meningkatkan dan memperluas akses media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Dalam sambutannya, Kadisdik Sulsel Prof Jufri mengajak BPMRP bekerjasama dalam pembuatan media pembelajaran audio berbasis kebijakan lokal dan penguatan karakter. Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatangan kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dengan BPMRP, di mana kedua belah pihak akan melakukan pelatihan untuk guru-guru, pihak BPMRP juga menyerahkan ratusan konten pembelajaran untuk memperkuat e-learning e-panrita sebagai layanan pendidikan berbasis TIK.

READ  Wadahi wartawan Online, Wartawan Senior JUSUF RIZAL Bentuk PWMOI

Media pembelajaran audio, kata Prof Jufri, akan dikembangan sebagai suatu solusi mengatasi kesulitan akses media pembelajaran melalui internet pada daerah blankspot.
Media belajar berbasis audio yang dikembangkan BPRMP telah mencapai ribuan produk dari jenjang PAUD sampai SMA, dengan berbagai variasi tema seperti cerita rakyat, penguatan karakter dan media audio khusus tuna netra.

Pada kesempatan tersebut Prof Jufri mengucapkan selamat dan sukses atas ulang tahun Radio Edukasi yang ke-13, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan diskusi ringan terkait peningkatan kualitas pendidikan.

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala UPT PTIKP, Dra Hj Andi Hidayati, MPd, Kasubag Tata Usaha PTIKP, Rudy Haryono SE.MM, Kepala Seksi Pelayanan TIK, H Ansyar, S.Kom,M.I.Kom, Kepala Pelayanan Media Pembelajaran Zulkhaeril Akbar, S.IP. MSi.

READ  Aliansi Pemuda bersatu Bantaeng Lakukan Aksi Tolak RUU Cipta Kerja

 

Laporan : andi Batara

Editor     : At

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here