Disdik Sulsel Bersama Polda Launching Road Show Kebut Vaksinasi Pelajar

37

BATARAMEDIA.COM | Kebut vaksinasi pelajar terus berlanjut. Hari ini, Selasa (14/9 2021) vaksinasi dipusatkan di SMAN 9 Makassar dengan menyasar siswa SMAN 9, siswa SMKS Mega Rezky Makassar dan SMAS Muhammadiyah 9 Makassar dengan jumlah peserta sebanyak 1.096 orang siswa.

Vaksinasi yang dipusatkan di SMAN 9 Makassar ini merupakan kerja bareng antara Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, vaksinasi ini sekaligus awal kegiatan kerjasama yang secara resmi dilaunching dengan diberi nama Road Show Vaksinasi Pelajar Sulsel.

Launching Road Show ini dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog. Kerjasama ini, kata Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM terus berlanjut hingga mencapai 10.000-an siswa, khusus untuk Kota Makassar dan Maros.

READ  MOS hari pertama Siswa Antusias UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar sukses digelar

Asqar telah menyusun jadwal vaksinasi pelajar selama September 2021 ini. Tim medis dari Polda ini akan menyasar siswa SMAN 4 Makassar, SMKN 4 Makassar, SMAN 14 Makassar, SMAN 20, SMKN 5, SMAN 17, SMANS Datuk Ribandang, SMAS Hang Tuah, SMAN 15, SMKN 9, SMAN 9 Maros, SMAN 18 Makassar, SMAN 22 Makassar, SMANKO, SMAN 21, SMAN 6, SMAN 23, SMAS Al-Ashri, dan SMAN Kr Elim Makassar.

Kapolda Sulsel mengapresiasi pelaksanaan Road Show Vaksinasi Pelajar ini. ia menyatakan siap memfasilitasi kegiatan ini dengan mengedepankan pelayanan humanis.

Kadisdik Sulsel, Prof Jufri mengaku senang dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama ini. “Saya atas nama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda atas program yang luar biasa ini,” ujar Prof Jufri.

READ  Sulsel Mengajar 3T, Meretas Harapan di Ujung Negeri

Prof Jufri yakin dengan program Kebut Vaksinasi ini, yang difasilitasi Polda Sulsel, akan semakin mempercepat pelaksanaan program pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah-sekolah, karena secara cepat tercipta herb community, kekebalan kelompok di kalangan pelajar.

Selain Kadisdik dan Kapolda Sulsel, hadir dalam Launching Road Show Vaksinasi Pelajar ini, juga hadir Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, H Hery Sumiharto, SE.M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM, dan tuan Rumah, Kepala SMAN 9 Makassar, Drs. Supardin, MPd.

 

Penulis : MSR

Editor.   : AB